× Badan Pendapatan Daerah Biro Bina Hukum Dan HAM Biro Bina Kesejahteraan Biro Bina Mental Dan Spiritual Biro Bina Napza Dan Hiv-Aids Biro Bina Pembangunan Biro Bina Perekonomian Biro Humas Dan Protokol Biro Kerjasama Biro Organisasi Dan Kepegawaian Biro Pemerintahan Biro Pemerintahan Daerah Biro Pengelolaan Asset Daerah Biro Umum Dan Perlengkapan Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi Dinas Energi Dan Sumberdaya Mineral Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Dinas Kehutanan Dinas Kelautan Dan Perikanan Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian P Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Daerah Tanaman Pangan & Hor Dinas Komunikasi Informatika Statistik & Persandia Dinas Koperasi Dan UMKM Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Dinas Pemuda Dan Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pin Dinas Pendidikan Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Dinas Pengelolaan Sumberdaya Air Cipta Karya & Tat Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perindustrian Dinas Perkebunan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman & Pertahanan Dinas Peternakan Dinas Sosial Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Inspektorat Provinsi Kantor Penghubung Provinsi Sulsel Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kepegawaian Daerah Kesatuan Bangsa Dan Politik Ketahanan Pangan Daerah Koordinasi Penyuluh Lintas Kabupaten/Kota Penanggulangan Bencana Daerah Pendidikan Dan Pelatihan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Pengelolaan Keuangan Daerah Perencanaan Pembangunan Daerah Perpustakaan Dan Arsip Daerah Sekretariat DP Korpri Sekretariat DPRD Sekretariat KPID

Workshop Kehumasan Sulsel untuk Cegah Maraknya Berita Hoax

Workshop Kehumasan Sulsel untuk Cegah Maraknya Berita Hoax
Jumat , 19 Mei 2017 15:58

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Biro Humas dan Protokol Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Workshop Kehumasan di Grand Hotel Imawan, Jalan Pengayoman, Jumat (19/5/2017).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Devo Khadaffi menjelaskan, kegiatan itu merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi tenaga Humas Pemerintah di Sulsel. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk jalan dalam menangkal berita hoax yang seringkali tampil ke publik.

"Kita menggelar kegiatan ini, agar tidak ada hambatan dalam komunikasi. Selain itu, forum ini juga bertujuan untuk memberikan info yang up to date agar berita hoax yang kadang ditampilkan oleh media cetak dan media online bisa ditekan. Intinya, kita mau membuat satu jalan, untuk menangkal isu-isu yang tidak benar," ujarnya.

Lebih jauh, Dhevo Khadaffi menambahkan kegiatan tersebut dapat menjadi ajang silaturahmi antara humas lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) dengan humas Kabupaten/Kota.

"Bagaimana pun juga, humas itu butuh wadah untuk berbagi pengalaman dan ilmu dalam menyebarluaskan informasi yang akurat. Sehingga dengan adanya kegiatan ini, seluruh humas di wilayah Sulsel dapat sharing terkait pengalaman dan tentunya juga dapat bersilaturahmi dengan humas dari Kabupaten yang lain," pungkasnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Devo Khadaffi, Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Asisten Pemerintah Setda Provinsi Sulsel, para Kepala SKPD lingkup Pemerintah Sulsel serta Humas se Sulsel.

Penulis : Nur Izzati

Editor : Chaerul

Komentar