× Badan Pendapatan Daerah Biro Bina Hukum Dan HAM Biro Bina Kesejahteraan Biro Bina Mental Dan Spiritual Biro Bina Napza Dan Hiv-Aids Biro Bina Pembangunan Biro Bina Perekonomian Biro Humas Dan Protokol Biro Kerjasama Biro Organisasi Dan Kepegawaian Biro Pemerintahan Biro Pemerintahan Daerah Biro Pengelolaan Asset Daerah Biro Umum Dan Perlengkapan Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi Dinas Energi Dan Sumberdaya Mineral Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Dinas Kehutanan Dinas Kelautan Dan Perikanan Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian P Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Daerah Tanaman Pangan & Hor Dinas Komunikasi Informatika Statistik & Persandia Dinas Koperasi Dan UMKM Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Dinas Pemuda Dan Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pin Dinas Pendidikan Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Dinas Pengelolaan Sumberdaya Air Cipta Karya & Tat Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perindustrian Dinas Perkebunan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman & Pertahanan Dinas Peternakan Dinas Sosial Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Inspektorat Provinsi Kantor Penghubung Provinsi Sulsel Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kepegawaian Daerah Kesatuan Bangsa Dan Politik Ketahanan Pangan Daerah Koordinasi Penyuluh Lintas Kabupaten/Kota Penanggulangan Bencana Daerah Pendidikan Dan Pelatihan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Pengelolaan Keuangan Daerah Perencanaan Pembangunan Daerah Perpustakaan Dan Arsip Daerah Sekretariat DP Korpri Sekretariat DPRD Sekretariat KPID

Wagub Sulsel Dorong Festival Takabonerate Jadi Destinasi Wisata Nasional

Wagub Sulsel Dorong Festival Takabonerate Jadi Destinasi Wisata Nasional
Kamis , 24 Oktober 2019 17:37

RAKYATKU.COM, SELAYAR - Puluhan peserta Festival Takabonerate 2019 dan ratusan masyarakat Benteng –ibu kota Kabupaten Kepulauan Selayar, memadati Taman Pelangi pada Kamis (24/10/2019). Mereka sangat antusias menyaksikan seremoni pembukaan Festival Takabonerate.

Festival yang berlangsung pada 24-28 Oktober 2019, dibuka oleh Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan Bupati Kepulauan Selayar, Basli. Wagub Andi Sudirman Sulaiman didampingi Kepala Dinas Bina Marga dan Konstruksi Prof. Rudy Djamaluddin, Kepala Dinas Pariwisata Denny Irawan, dan Anggota Tim Gubermur Untuk Percepatan Pembangunan. 

Memberi sambutan, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan seluruh pihak untuk mendoronng Kepulauan Selayar sebagai destinasi wisata terbaik di Indonesia. 

"Kami sampaikan kepada seluruh masyarakat dan jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, kami bersama Bapak Gubernur selalu mendorong Kabupaten Kepulauan Selayar menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia,” kata Andi Sudirman.

Dukungan bagi Kepulauan Selayar sebagai destinasi wisata nasional, kata Andi Sudirman, harus dimulai dengan membuka akses direct flight Jakarta-Selayar. Untuk itu, pada kesempatan ini, Andi Sudirman meminta Kementerian Pariwisata membuka akses direct flight Jakarta-Selayar.

“Kami pada kesempatan ini meminta Kementerian Pariwisata bersama Perhubungan untuk membuka akses direct flight Jakarta ke Selayar,”.

Menutup sambutannya, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan harapannya agar sinergitas antar semua pihak untuk membangun destinasi wisata di Selayar dapat terus berjalan. 

"Harapan kami, bagaimana semua dapat fokus, ketika sudah ada yang dikembangkan di suatu daerah, diperlukan sinergitas Kementerian Pusat, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten. Kordinasi terus menerus harus dilakukan dengan tujuan sinergitas program, agar fokus dan nyata sampai di masyarakat," tutupnya.

Event Festival Takabonerate merupakan event pariwisata kebanggaan kepulauan Selayar dan Sulawesi Selatan, awalnya bernama Takabonerate Island Expedition. Event ini dirancang sebagai ajang promosi untuk memperkenalkan keindahan alam dan keunikan  budaya Kabupaten Kepulauan Selayar, khususnya potensi bawah laut Taman Nasional Takabnerate yang sangat fantastis dan menakjubkan.

Festival Takabonerate masuk ke dalam Top 100 Wonderful Event Indonesia Kementerian Pariwisata RI. Event wisata Sulawesi Selatan ini mengandung unsur kreatif (creative), budaya (cultural), layak secara bisnis (comercial), komunikatif (communication), dan disokong komitmen kuat (commitment).

Penulis : Fathul Khair

Editor : Al Khoriah Etiek Nugraha

Komentar