× Badan Pendapatan Daerah Biro Bina Hukum Dan HAM Biro Bina Kesejahteraan Biro Bina Mental Dan Spiritual Biro Bina Napza Dan Hiv-Aids Biro Bina Pembangunan Biro Bina Perekonomian Biro Humas Dan Protokol Biro Kerjasama Biro Organisasi Dan Kepegawaian Biro Pemerintahan Biro Pemerintahan Daerah Biro Pengelolaan Asset Daerah Biro Umum Dan Perlengkapan Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi Dinas Energi Dan Sumberdaya Mineral Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Dinas Kehutanan Dinas Kelautan Dan Perikanan Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian P Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Daerah Tanaman Pangan & Hor Dinas Komunikasi Informatika Statistik & Persandia Dinas Koperasi Dan UMKM Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Dinas Pemuda Dan Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pin Dinas Pendidikan Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Dinas Pengelolaan Sumberdaya Air Cipta Karya & Tat Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perindustrian Dinas Perkebunan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman & Pertahanan Dinas Peternakan Dinas Sosial Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Inspektorat Provinsi Kantor Penghubung Provinsi Sulsel Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kepegawaian Daerah Kesatuan Bangsa Dan Politik Ketahanan Pangan Daerah Koordinasi Penyuluh Lintas Kabupaten/Kota Penanggulangan Bencana Daerah Pendidikan Dan Pelatihan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Pengelolaan Keuangan Daerah Perencanaan Pembangunan Daerah Perpustakaan Dan Arsip Daerah Sekretariat DP Korpri Sekretariat DPRD Sekretariat KPID

SYL: TP4D Bikin Institusi Pemerintah Tak Lagi Was-was

SYL: TP4D Bikin Institusi Pemerintah Tak Lagi Was-was
Selasa , 2 Februari 2016 17:01

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) meyakini dengan hadirnya Tim Pengawal, Pengaman, Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) dari unsur kejaksaan akan meminimalisir potensi penyelewengan di institusi pemerintahan.

Hadirnya TP4D tak lagi akan membawa perasaan takut mengambil kebijakan yang bisa saja menjadi bumerang lantaran berujung pada dugaan korupsi. “Tidak ada lagi yang membuat kita takut atau was-was. Jadi kita makin pede untuk melaksanakan pembangunan sesuai aturan. Selama niat lurus tanpa ada niatan lain yang menyimpang,” ungkap SYL pada acara Sosialisasi TP4D di Gedung Kejati Selasa (2/2/2016).

“Jadi harapanya saya, serapan keungan harus maksimal dan pembangunan juga tumbuh. Tidak ada lagi alasan takut, khwatir dalam mengambil kebijakan,” tambah SYL.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel, Hidayatullah mengemukakan, program TP4D ini tindak lanjut dari program pusat guna mewujudkan program pemerintahan Jokowi-Jk Yang berkaitan dengan Nawacita.

Selain itu, hadirnya TP4D diawali adanya keluhan yang masuk dari SKPD baik itu Kuasa pengguna Anggaran (KPA) dan (PPK) yang takut berbenturan dengan aturan dan aparatur penegak hukum.
“Kekhawatiran ini muncul pada saat mereka menentukan kebijakan dalam perencanaan serta pelaksanaan pembangunan. Tidak sedikit mereka yang terlibat di dalamnya dihukum karena salah mengambil kebijakan,” terang Hidayatullah.

Menurutnya, TP4D yang diketuai Asisten Intelejen Kejati memiliki tugas melakukan pengawalan mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan.

Penulis :

Editor :

Komentar