× Badan Pendapatan Daerah Biro Bina Hukum Dan HAM Biro Bina Kesejahteraan Biro Bina Mental Dan Spiritual Biro Bina Napza Dan Hiv-Aids Biro Bina Pembangunan Biro Bina Perekonomian Biro Humas Dan Protokol Biro Kerjasama Biro Organisasi Dan Kepegawaian Biro Pemerintahan Biro Pemerintahan Daerah Biro Pengelolaan Asset Daerah Biro Umum Dan Perlengkapan Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi Dinas Energi Dan Sumberdaya Mineral Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Dinas Kehutanan Dinas Kelautan Dan Perikanan Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian P Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Daerah Tanaman Pangan & Hor Dinas Komunikasi Informatika Statistik & Persandia Dinas Koperasi Dan UMKM Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Dinas Pemuda Dan Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pin Dinas Pendidikan Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Dinas Pengelolaan Sumberdaya Air Cipta Karya & Tat Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perindustrian Dinas Perkebunan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman & Pertahanan Dinas Peternakan Dinas Sosial Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Inspektorat Provinsi Kantor Penghubung Provinsi Sulsel Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kepegawaian Daerah Kesatuan Bangsa Dan Politik Ketahanan Pangan Daerah Koordinasi Penyuluh Lintas Kabupaten/Kota Penanggulangan Bencana Daerah Pendidikan Dan Pelatihan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Pengelolaan Keuangan Daerah Perencanaan Pembangunan Daerah Perpustakaan Dan Arsip Daerah Sekretariat DP Korpri Sekretariat DPRD Sekretariat KPID

Sekprov Sulsel: Data Akurat Tentukan Kualitas Kebijakan

Sekprov Sulsel: Data Akurat Tentukan Kualitas Kebijakan
Senin , 28 Oktober 2019 18:23

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat membuka secara resmi Rapat Koordinasi Peningkatan Peran dan Fungsi Institusi Statistik Dalam Satu Data Indonesia, di Hotel Claro Makassar, Senin (28/10/2019).

Dalam sambutannya, Abdul Hayat menyebutkan bahwa kegiatan ini dapat memberikan masukan bagi setiap instansi daerah khususnya di Sulsel agar cerdas dan berhati-hati dalam mengambil keputusan.

"Dengan ketersediaan data yang kuat, itu tentu sangat-sangat menentukan kualitas sebuah keputusan yang diambil oleh para pembuat kebijakan," ujarnya.

Lebih lanjut, Abdul Hayat mengatakan, sebuah data yang diperoleh untuk mengambil keputusan harus sesuai dengan fakta di lapangan.

"Data dan fakta tersebut diolah menjadi informasi. Informasinya seperti apa, silahkan memberikan gambaran, sehingga kita tidak salah dalam mengambil kesimpulan. Kalau salah mengambil kesimpulan, salahlah negara ini dan dianggap tidak efektif dan efisien," katanya.

Menutup sambutannya, Abdul Hayat berharap melalui kegiatan tersebut setiap OPD dapat diarahkan untuk pelayanan yang lebih cepat.

"Khususnya terkait pengggunaan data sektoral,  kita akan pastikan OPD ini tidak salah melangkah untuk kebijakan pembangunan di Sulawesi Selatan," tutup Abdu Hayat.

Hadir dalam rapat tersebut Kepala Biro Bina Program BPS RI, Kepala BPS Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Dinas Kominfo Sulawesi Selatan, serta para Kepala BPS dan Kominfo Kabupaten-Kota se-Sulawesi Selatan.
 

Penulis : Fathul Khair

Editor : Al Khoriah Etiek Nugraha

Komentar