× Badan Pendapatan Daerah Biro Bina Hukum Dan HAM Biro Bina Kesejahteraan Biro Bina Mental Dan Spiritual Biro Bina Napza Dan Hiv-Aids Biro Bina Pembangunan Biro Bina Perekonomian Biro Humas Dan Protokol Biro Kerjasama Biro Organisasi Dan Kepegawaian Biro Pemerintahan Biro Pemerintahan Daerah Biro Pengelolaan Asset Daerah Biro Umum Dan Perlengkapan Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi Dinas Energi Dan Sumberdaya Mineral Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Dinas Kehutanan Dinas Kelautan Dan Perikanan Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian P Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Daerah Tanaman Pangan & Hor Dinas Komunikasi Informatika Statistik & Persandia Dinas Koperasi Dan UMKM Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Dinas Pemuda Dan Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pin Dinas Pendidikan Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Dinas Pengelolaan Sumberdaya Air Cipta Karya & Tat Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perindustrian Dinas Perkebunan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman & Pertahanan Dinas Peternakan Dinas Sosial Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Inspektorat Provinsi Kantor Penghubung Provinsi Sulsel Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kepegawaian Daerah Kesatuan Bangsa Dan Politik Ketahanan Pangan Daerah Koordinasi Penyuluh Lintas Kabupaten/Kota Penanggulangan Bencana Daerah Pendidikan Dan Pelatihan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Pengelolaan Keuangan Daerah Perencanaan Pembangunan Daerah Perpustakaan Dan Arsip Daerah Sekretariat DP Korpri Sekretariat DPRD Sekretariat KPID

Sekprov Menerima Kunjungan Tim USAID 

Sekprov Menerima Kunjungan Tim USAID 
Rabu , 30 Oktober 2019 17:52

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat menerima kunjungan perwakilan Tim United States Agency for International Development (USAID) Jalin Sulsel dalam rangka sosialisasi kegiatan, di Ruang Kerja Sekda, Rabu (30/10/2019). 

Kunjungan badan independen dari pemerintahan Amerika Serikat yang bertanggung jawab atas bantuan untuk bidang ekonomi, pembangunan, dan kemanusiaan ini juga secara khusus membahas mengenai tingginnya angka kematian ibu di Sulawesi Selatan. 

Dalam pertemuan itu, Abdul Hayat mengatakan bahwa kegiatan USAID terkait tingginya angka kasus kematian ibu tersebut sangat berhubungan dengan Program Keluarga Harapan (PKH) yang telah dijalankan oleh Kementerian Sosial.

"Itu bagus disinergikan dengan kegiatan USAID, karena ada benang merah di situ. Kalau berbicara masalah kematian ibu, agak signifikan dengan pemeriksaan rutin ibu hamil," kata Abdul Hayat.

Dalam pertemuan tersebut, Abdul Hayat berharap tim USAID dapat bersinergi bukan hanya dengan Dinas Kesehatan saja, tetapi juga dinas-dinas terkait lainnya.

"Di situlah sistem manajemen nasional jalan. Jadi jangan segan untuk memanggil dinas lain, kementerian lain, tidak akan selesai kalau kita hanya jalan sendiri," harapnya.

Hadir mendampingi perwakilan tim USAID Jalin Sulsel tersebut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Bachtiar Baso.

Penulis : Fathul Khair

Editor : Al Khoriah Etiek Nugraha

Komentar