× Badan Pendapatan Daerah Biro Bina Hukum Dan HAM Biro Bina Kesejahteraan Biro Bina Mental Dan Spiritual Biro Bina Napza Dan Hiv-Aids Biro Bina Pembangunan Biro Bina Perekonomian Biro Humas Dan Protokol Biro Kerjasama Biro Organisasi Dan Kepegawaian Biro Pemerintahan Biro Pemerintahan Daerah Biro Pengelolaan Asset Daerah Biro Umum Dan Perlengkapan Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi Dinas Energi Dan Sumberdaya Mineral Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Dinas Kehutanan Dinas Kelautan Dan Perikanan Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian P Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Daerah Tanaman Pangan & Hor Dinas Komunikasi Informatika Statistik & Persandia Dinas Koperasi Dan UMKM Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Dinas Pemuda Dan Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pin Dinas Pendidikan Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Dinas Pengelolaan Sumberdaya Air Cipta Karya & Tat Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perindustrian Dinas Perkebunan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman & Pertahanan Dinas Peternakan Dinas Sosial Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Inspektorat Provinsi Kantor Penghubung Provinsi Sulsel Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kepegawaian Daerah Kesatuan Bangsa Dan Politik Ketahanan Pangan Daerah Koordinasi Penyuluh Lintas Kabupaten/Kota Penanggulangan Bencana Daerah Pendidikan Dan Pelatihan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Pengelolaan Keuangan Daerah Perencanaan Pembangunan Daerah Perpustakaan Dan Arsip Daerah Sekretariat DP Korpri Sekretariat DPRD Sekretariat KPID

Sekda Sulsel Pimpin Upacara HUT ke 72 RI Lingkup Pemprov 

Sekda Sulsel Pimpin Upacara HUT ke 72 RI Lingkup Pemprov 
Kamis , 17 Agustus 2017 10:13

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebelum mengikuti upacara puncak peringatan HUT ke 72 RI di Rujab Gubernur Sulsel, Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Latif terlebih dulu memimpin upacara HUT ke 72 RI lingkup Pemprov Sulsel, di lapangan kantor Gubernur Sulsel, Kamis (17/8/2017).

Dalam amanatnya, Abdul Latif mengatakan, tema Ulang Tahun Kemerdekaan kali ini adalah "Indonesia Kerja Bersama". Tema ini menjadi sebuah ajakan bagi masyarakat Indonesia untuk tetap bersatu.

"Ini menjadi ajakan untuk kita seluruh masyarakat Indonesia, agar kembali bersatu dalam perbedaan dan melanjutkan perjuangan menuju Indonesia yang semakin bermartabat di mata dunia," ujar Abdul Latif.

Menurutnya, tantangan yang dihadapi Indonesia saat ini bukan hanya persoalan politik dan ekonomi saja, akan tetapi juga tantangan menghadapi kemajemukan yang telah menjadi kodrat keberadaan bangsa Indonesia. Kemajemukan tersebut dapat menjadi kekuatan jika dihadapi dengan baik, akan tetapi dapat menjadi bencana jika salah menyikapi.

"Kita harus berbangga karena negara terus bergerak maju meskipun tantangan terus berdatangan. Kita telah menunjukkan dengan tekad dan keyakinan serta kerja keras, tantangan tersebut dapat dihadapi," tambahnya. 

Sulawesi Selatan, tambahnya, memegang peranan penting dalam pembangunan regional pulau Sulawesi sebagai lumbung pangan nasional. Perwujudan sentra industri berbasis potensi dan komunitas unggulan wilayah yang akan mewujudkan Sulsel sebagai pintu gerbang perdagangan Internasional.

Penulis : Azwar Basir

Editor : Al Khoriah Etiek Nugraha

Komentar