× Badan Pendapatan Daerah Biro Bina Hukum Dan HAM Biro Bina Kesejahteraan Biro Bina Mental Dan Spiritual Biro Bina Napza Dan Hiv-Aids Biro Bina Pembangunan Biro Bina Perekonomian Biro Humas Dan Protokol Biro Kerjasama Biro Organisasi Dan Kepegawaian Biro Pemerintahan Biro Pemerintahan Daerah Biro Pengelolaan Asset Daerah Biro Umum Dan Perlengkapan Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi Dinas Energi Dan Sumberdaya Mineral Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Dinas Kehutanan Dinas Kelautan Dan Perikanan Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian P Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Daerah Tanaman Pangan & Hor Dinas Komunikasi Informatika Statistik & Persandia Dinas Koperasi Dan UMKM Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Dinas Pemuda Dan Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pin Dinas Pendidikan Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Dinas Pengelolaan Sumberdaya Air Cipta Karya & Tat Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perindustrian Dinas Perkebunan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman & Pertahanan Dinas Peternakan Dinas Sosial Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Inspektorat Provinsi Kantor Penghubung Provinsi Sulsel Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kepegawaian Daerah Kesatuan Bangsa Dan Politik Ketahanan Pangan Daerah Koordinasi Penyuluh Lintas Kabupaten/Kota Penanggulangan Bencana Daerah Pendidikan Dan Pelatihan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Pengelolaan Keuangan Daerah Perencanaan Pembangunan Daerah Perpustakaan Dan Arsip Daerah Sekretariat DP Korpri Sekretariat DPRD Sekretariat KPID

Satpol PP Sulsel Intens Tegakkan Perda

Satpol PP Sulsel Intens Tegakkan Perda
Selasa , 17 Oktober 2017 11:26

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) berupaya menegakkan Peraturan Daerah (Perda).

Kepala Seksi Penegakan Satpol PP Pemprov Sulsel, Marsuki mengatakan, belum lama ini, pihaknya melakukan patroli secara terpadu di wilayah Kabupaten Maros. Dalam patroli yang dilaksanakan secara terpadu itu, ia mengaku menemukan beberapa aktivitas pertambangan yang bersifafat ilegal.

"Baru-baru ini kita menemukan tambang galian C, ada juga tambang pasir, tanah urug. Ini juga berdasarkan laporan dari masyarakat sekitar," jelas Marsuki, Selasa (16/10/2017).

Lebih lanjut, ia mengatakan, saat ini, pihaknya hanya melakukan peneguran dan pembinaan terhadap beberapa oknum yang ditemukan. Ia mengaku, perlunya sosialisasi yang lebih dalam, agar masyarakat tahu bahwa dalam melakukan aktivitas pertambangan diperlukan adanya dokumen sah, seperti izin lingkungan dan beberapa izin lainnya.

"Ya tentu dengan intensnya dilakukan patroli secara terpadu ini, kita berharap pelaku kegiatan ilegal ini, bisa mematuhi peraturan yang ada. Selain itu, masyarakat juga perlu mngetahui aturan itu terkait dengan pertambangan ini," harapnya.

Penulis : Nur Izzati

Editor : Chaerul

Komentar