× Badan Pendapatan Daerah Biro Bina Hukum Dan HAM Biro Bina Kesejahteraan Biro Bina Mental Dan Spiritual Biro Bina Napza Dan Hiv-Aids Biro Bina Pembangunan Biro Bina Perekonomian Biro Humas Dan Protokol Biro Kerjasama Biro Organisasi Dan Kepegawaian Biro Pemerintahan Biro Pemerintahan Daerah Biro Pengelolaan Asset Daerah Biro Umum Dan Perlengkapan Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi Dinas Energi Dan Sumberdaya Mineral Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Dinas Kehutanan Dinas Kelautan Dan Perikanan Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian P Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Daerah Tanaman Pangan & Hor Dinas Komunikasi Informatika Statistik & Persandia Dinas Koperasi Dan UMKM Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Dinas Pemuda Dan Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pin Dinas Pendidikan Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Dinas Pengelolaan Sumberdaya Air Cipta Karya & Tat Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perindustrian Dinas Perkebunan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman & Pertahanan Dinas Peternakan Dinas Sosial Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Inspektorat Provinsi Kantor Penghubung Provinsi Sulsel Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kepegawaian Daerah Kesatuan Bangsa Dan Politik Ketahanan Pangan Daerah Koordinasi Penyuluh Lintas Kabupaten/Kota Penanggulangan Bencana Daerah Pendidikan Dan Pelatihan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Pengelolaan Keuangan Daerah Perencanaan Pembangunan Daerah Perpustakaan Dan Arsip Daerah Sekretariat DP Korpri Sekretariat DPRD Sekretariat KPID

Pulang Kampung, JK Disambut Gubernur dan Ribuan Warga

Pulang Kampung, JK Disambut Gubernur dan Ribuan Warga
Sabtu , 26 Oktober 2019 16:20

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah, menjemput mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), di Bandara Sultan Hasanuddin, Sabtu (26/10/2019) pagi.

JK telah menyelesaikan masa tugasnya pada 20 Oktober lalu sebagai Wakil Presiden, mendampingi Presiden Joko Widodo. Putra asli Sulsel ini baru berkesempatan pulang kampung.

JK juga dijadwalkan menghadiri HUT Kalla Group dan menghadiri Family Gatheting di Nipah Mall.

Pesawat JK dan rombongan tiba pada pukul 08.19 Wita dengan pesawat Garuda Indonesia GA-604. Selanjutnya, Prof Nurdin bersama ratusan warga mengantar JK ke kediamannya di Jalan Haji Bau, dimana ribuan orang juga telah siap menyambut. 

Di perempatan Jalan Haji Bau-Arief Rate, JK disambut dengan Angngaru dan kemudian berjalan menuju kediaman pribadi disambut salawat Badar dan juga anak-anak SD Atirah Makassar dengan bacaan hafalan Quran.

Prof Nurdin menilai, sosok JK masih sangat dibutuhkan bangsa dan negara. Walaupun sudah tidak menjabat sebagai Wapres. Terutama pemikiran putra asal Bone ini mengenai perdamaian.

"Pak JK itu sebagai tokoh perdamaian dunia dan merupakan kebanggaan masyarakat Sulsel. Pak JK yang berhasil mendampingi dua presiden, dan sosok yang tahu menempatkan diri sebagai wakil presiden yang baik," tuturnya.
 

Penulis : Fathul Khair

Editor : Al Khoriah Etiek Nugraha

Komentar