× Badan Pendapatan Daerah Biro Bina Hukum Dan HAM Biro Bina Kesejahteraan Biro Bina Mental Dan Spiritual Biro Bina Napza Dan Hiv-Aids Biro Bina Pembangunan Biro Bina Perekonomian Biro Humas Dan Protokol Biro Kerjasama Biro Organisasi Dan Kepegawaian Biro Pemerintahan Biro Pemerintahan Daerah Biro Pengelolaan Asset Daerah Biro Umum Dan Perlengkapan Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi Dinas Energi Dan Sumberdaya Mineral Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Dinas Kehutanan Dinas Kelautan Dan Perikanan Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian P Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Daerah Tanaman Pangan & Hor Dinas Komunikasi Informatika Statistik & Persandia Dinas Koperasi Dan UMKM Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Dinas Pemuda Dan Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pin Dinas Pendidikan Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Dinas Pengelolaan Sumberdaya Air Cipta Karya & Tat Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perindustrian Dinas Perkebunan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman & Pertahanan Dinas Peternakan Dinas Sosial Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Inspektorat Provinsi Kantor Penghubung Provinsi Sulsel Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kepegawaian Daerah Kesatuan Bangsa Dan Politik Ketahanan Pangan Daerah Koordinasi Penyuluh Lintas Kabupaten/Kota Penanggulangan Bencana Daerah Pendidikan Dan Pelatihan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Pengelolaan Keuangan Daerah Perencanaan Pembangunan Daerah Perpustakaan Dan Arsip Daerah Sekretariat DP Korpri Sekretariat DPRD Sekretariat KPID

Pimpin FGD Program Prioritas Tiga Daerah, NA Tegaskan Lelang Awal Desember

Pimpin FGD Program Prioritas Tiga Daerah, NA Tegaskan Lelang Awal Desember
Jumat , 22 November 2019 07:51

RAKYATKU.COM, PALOPO - Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah (NA) memimpin Focus Group Discussion (FGD) program prioritas untuk tiga daerah, yakni  Kota Palopo, Kabupaten Luwu dan Kabupaten Luwu Utara, Kamis (21/11/2019).

Dalam kesempatan itu, Nurdin Abdullah menegaskan kepada seluruh BAPPEDA kabupaten/kota di tiga daerah tersebut agar segera melakukan persiapan agar bisa melakukan lelang pada awal bulan Desember 2019 ini. 

"Hari ini kita hadir ingin memastikan apa saja yang sudah siap untuk di lelang awal Desember ini," ujarnya saat memimpin FGD di Kantor Perwakilan Pemprov Kota Palopo.

FGD ini merupakan pertama kali dilakukan antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten di Sulsel. Apalagi FGD ini dilakukan menjelang akhir tahun, untuk mempersiapkan perencanaan pembangunan. 

"Ini adalah tradisi pertama kita melakukan FGD kaya gini. Ini adalah diskusi ini untuk mendorong pencapaian anggara, memacu pertumbuhan pembangunan, terutama kawasan wisata yang ada di sini (Luwu Raya), antara lain danau-danau yang ada ini," ujar mantan Bupati Bantaeng dua periode ini. 

Selain Luwu Raya, Pemprov Sulsel akan mendukung penuh daerah mana saja yang memiliki rencana pembangunan yang bagus dan memiliki inovasi-inovasi terdepan pembangunan infrastruktur. 

"Siapapun yang punya kesiapan untuk pembangunan kota akan support penuh. Karena banyak yang punya bandara bagus tapi belum siap untuk jalur penghubung nya, makanya Pemprov Sulsel hadir untuk itu," pungkasnya.

Penulis : Fathul Khair

Editor : Al Khoriah Etiek Nugraha

Komentar