× Badan Pendapatan Daerah Biro Bina Hukum Dan HAM Biro Bina Kesejahteraan Biro Bina Mental Dan Spiritual Biro Bina Napza Dan Hiv-Aids Biro Bina Pembangunan Biro Bina Perekonomian Biro Humas Dan Protokol Biro Kerjasama Biro Organisasi Dan Kepegawaian Biro Pemerintahan Biro Pemerintahan Daerah Biro Pengelolaan Asset Daerah Biro Umum Dan Perlengkapan Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi Dinas Energi Dan Sumberdaya Mineral Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Dinas Kehutanan Dinas Kelautan Dan Perikanan Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian P Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Daerah Tanaman Pangan & Hor Dinas Komunikasi Informatika Statistik & Persandia Dinas Koperasi Dan UMKM Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Dinas Pemuda Dan Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pin Dinas Pendidikan Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Dinas Pengelolaan Sumberdaya Air Cipta Karya & Tat Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perindustrian Dinas Perkebunan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman & Pertahanan Dinas Peternakan Dinas Sosial Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Inspektorat Provinsi Kantor Penghubung Provinsi Sulsel Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kepegawaian Daerah Kesatuan Bangsa Dan Politik Ketahanan Pangan Daerah Koordinasi Penyuluh Lintas Kabupaten/Kota Penanggulangan Bencana Daerah Pendidikan Dan Pelatihan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Pengelolaan Keuangan Daerah Perencanaan Pembangunan Daerah Perpustakaan Dan Arsip Daerah Sekretariat DP Korpri Sekretariat DPRD Sekretariat KPID

Pemprov Sulsel-Karantina Tahfidz Nasional Darul Istiqomah Jalin Kerjasama

Pemprov Sulsel-Karantina Tahfidz Nasional Darul Istiqomah Jalin Kerjasama
Senin , 21 Januari 2019 16:38

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Direktur Karantina Tahfidz Nasional (KTN) Darul Istiqomah, Ustaz Muthahhir Arif, mengunjungi Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, di Kantor Gubernur Sulsel, Senin, (21/1/2019). 

Kunjungan ini bertujuan untuk membahas lebih lanjut terkait program hafal qur'an selama sebulan.
 
"Tahun lalu kami mencanangkan untuk meluncurkan program yang spektakuler dalam menghafal Al-Qur'an 30 juz dalam waktu sebulan. Dengan didukung oleh metode yang terbaru dengan menggunakan Al-Qur'an khusus yaitu Al-qur'an Yadain dengan metode terjemah perkata," ungkap Direktur KTN, Muthahhir Arif.
 
Ia menambahkan, melalui metode tersebut mampu menstimulus terhadap peserta dalam menghafal Al-qur'an satu juz dalam sehari. Sehingga, dalam waktu 30 hari bisa menghafal Al-Qur'an 30 juz dalam waktu sebulan.  
 
"Tanggal 27 Januari menjelang akhir program ini, Kami mengadakan wisuda hafal qur'an 30 juz, dengan itu kami mengundang Pak Wagub untuk berkenan hadir," sebutnya.

Muthahhir juga menyampaikan, mendukung program Wagub agar siswa dapat mengaji, mereka memiliki metode melatih dalam dua hari sudah dapat mengaji dan membaca Al-Qur'an.
 
Sementara itu Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, bahwa dirinya telah memprogramkan mengaji 15 menit perhari. Dan pemerintah provinsi Sulsel siap bersinergi dengan program tahfidz tersebut.

Penulis : Fathul Khair

Editor : Al Khoriah Etiek Nugraha

Komentar