× Badan Pendapatan Daerah Biro Bina Hukum Dan HAM Biro Bina Kesejahteraan Biro Bina Mental Dan Spiritual Biro Bina Napza Dan Hiv-Aids Biro Bina Pembangunan Biro Bina Perekonomian Biro Humas Dan Protokol Biro Kerjasama Biro Organisasi Dan Kepegawaian Biro Pemerintahan Biro Pemerintahan Daerah Biro Pengelolaan Asset Daerah Biro Umum Dan Perlengkapan Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi Dinas Energi Dan Sumberdaya Mineral Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Dinas Kehutanan Dinas Kelautan Dan Perikanan Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian P Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Daerah Tanaman Pangan & Hor Dinas Komunikasi Informatika Statistik & Persandia Dinas Koperasi Dan UMKM Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Dinas Pemuda Dan Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pin Dinas Pendidikan Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Dinas Pengelolaan Sumberdaya Air Cipta Karya & Tat Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perindustrian Dinas Perkebunan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman & Pertahanan Dinas Peternakan Dinas Sosial Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Inspektorat Provinsi Kantor Penghubung Provinsi Sulsel Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kepegawaian Daerah Kesatuan Bangsa Dan Politik Ketahanan Pangan Daerah Koordinasi Penyuluh Lintas Kabupaten/Kota Penanggulangan Bencana Daerah Pendidikan Dan Pelatihan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Pengelolaan Keuangan Daerah Perencanaan Pembangunan Daerah Perpustakaan Dan Arsip Daerah Sekretariat DP Korpri Sekretariat DPRD Sekretariat KPID

Pemprov Sulsel Akan Lakukan Misi Dagang di Ambon

Pemprov Sulsel Akan Lakukan Misi Dagang di Ambon
Int.
Kamis , 11 Mei 2017 15:31

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan melaksanakan misi dagang dan pameran produk unggulan di Kota Ambon, Provinsi Maluku. 

Rencananya, misi dagang ini akan digelar di Maluku City Mall dari 19 hingga 21 Mei 2017 mendatang. Kegiatan ini tentunta akan mengikutsertakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel, BUMN dan Lembaga Perbankan serta UKM binaan masing-masing beserta produknya. 

Kepala Dinas Perdagangan Sulsel, Hadi Basalamah mengatakan, hasil dari rapat koordinasi teknis dengan pihak-pihak terkait, akan ada 50 orang diikutsertakan dari UKM binaan.

"Misi dagang ini hadir sesuai arahan Bapak Gubernur, dan juga meminta Dinas Perdagangan untuk mengakomodir dan mengkoordinasikan dengan dinas-dinas, BUMN dan perbankan," ungkapnya.

Menurutnya, saat ini persiapan sudah rampung. Ia juga mengatakan, misi dagang ini adalah langkah awal untuk mendapatkan pasar produk Sulsel di Indonesia, dengan mengawali dari Indonesia Timur. 

"Produk yang dibawa adalah produk unggulan Sulsel, telah terverifikasi dan produk terkemas baik," ujarnya.

Produk yang akan diikutsertakan tentunya telah memenuhi standar dan tersedia serta diproduksi secara berkelanjutan. Selain itu, produk tersebut juga harus memiliki pasar dan harga kompetitif. 

Untuk itu, Dinas Perdagangan Provinsi Sulsel membentuk tim untuk menganalisis produk apa yang akan dipasarkan, memetakan produk serta mempersiapkan katalog. Selain coklat dan kopi diharapkan variasi produk yang ditampilkan adalah khas Sulsel.

Diketahui, hadirnya misi dagang di Ambon ini merupakan inisiasi dari Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. 

Penulis :

Editor : Al Khoriah Etiek Nugraha

Komentar