× Badan Pendapatan Daerah Biro Bina Hukum Dan HAM Biro Bina Kesejahteraan Biro Bina Mental Dan Spiritual Biro Bina Napza Dan Hiv-Aids Biro Bina Pembangunan Biro Bina Perekonomian Biro Humas Dan Protokol Biro Kerjasama Biro Organisasi Dan Kepegawaian Biro Pemerintahan Biro Pemerintahan Daerah Biro Pengelolaan Asset Daerah Biro Umum Dan Perlengkapan Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi Dinas Energi Dan Sumberdaya Mineral Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Dinas Kehutanan Dinas Kelautan Dan Perikanan Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian P Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Daerah Tanaman Pangan & Hor Dinas Komunikasi Informatika Statistik & Persandia Dinas Koperasi Dan UMKM Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Dinas Pemuda Dan Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pin Dinas Pendidikan Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Dinas Pengelolaan Sumberdaya Air Cipta Karya & Tat Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perindustrian Dinas Perkebunan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman & Pertahanan Dinas Peternakan Dinas Sosial Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Inspektorat Provinsi Kantor Penghubung Provinsi Sulsel Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kepegawaian Daerah Kesatuan Bangsa Dan Politik Ketahanan Pangan Daerah Koordinasi Penyuluh Lintas Kabupaten/Kota Penanggulangan Bencana Daerah Pendidikan Dan Pelatihan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Pengelolaan Keuangan Daerah Perencanaan Pembangunan Daerah Perpustakaan Dan Arsip Daerah Sekretariat DP Korpri Sekretariat DPRD Sekretariat KPID

Pemkot Makassar Janjikan Pekerjaan untuk Eks Gafatar

Pemkot Makassar Janjikan Pekerjaan untuk Eks Gafatar
Rabu , 27 Januari 2016 17:42

MAKASSAR - Sekitar 181 orang eks Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal Kota Makassar dijadwalkan tiba malam nanti di Pelabuhan Soekarno Hatta, Rabu, (27/1/2016). Para warga yang pernah jadi pengikut organisasi terlarang itu akan dibina dan dijanjikan pekerjaan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mengatakan, pihaknya akan menjemput para eks Gafatar itu di Asrama Haji Sudiang setelah mendapat pembinaan. Selanjutnya, Dinas Sosial Makassar akan membawa eks Gafatar tersebut ke lokasi penampungan di Jl Korban 45 Ribu.

“Kita libatkan Dinsos, Kesbangpol, Dinkes, Satpol PP, dan juga pihak kepolisian serta TNI untuk keamanan para eks Gafatar ini saat berada di penampungan,” ucap Danny di Balaikota.

Dijelaskan, pihaknya akan melibatkan psikolog untuk memberikan pembinaan dan pencerahan kepada warga eks Gafatar tersebut. “Saat ditampung, petugas kita juga akan cari pihak keluarga setelah dilakukan pendataan, dan nantinya jika sudah terjun di masyarakat mereka bisa melakukan hal positif seperti menjadi petugas bank sampah, lorong garden dan sebagainya,” harap wali kota inovatif ini.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Makassar Gipping Lantara mengaku jika para eks Gafatar itu sudah tiba di Makassar, maka semua akan didata darimana asalnya, alamatnya dan nama-namanya. “Petugas kami akan langsung mendata terkait status para eks Gafatar ini sesuai instruksi wali kota. Selain itu kami juga akan beri pembinaan bahwa organisasi Gafatar tersebut adalah sesat dan keliru,” ungkapnya.

Penulis :

Editor :

Komentar