× Badan Pendapatan Daerah Biro Bina Hukum Dan HAM Biro Bina Kesejahteraan Biro Bina Mental Dan Spiritual Biro Bina Napza Dan Hiv-Aids Biro Bina Pembangunan Biro Bina Perekonomian Biro Humas Dan Protokol Biro Kerjasama Biro Organisasi Dan Kepegawaian Biro Pemerintahan Biro Pemerintahan Daerah Biro Pengelolaan Asset Daerah Biro Umum Dan Perlengkapan Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi Dinas Energi Dan Sumberdaya Mineral Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Dinas Kehutanan Dinas Kelautan Dan Perikanan Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian P Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Daerah Tanaman Pangan & Hor Dinas Komunikasi Informatika Statistik & Persandia Dinas Koperasi Dan UMKM Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Dinas Pemuda Dan Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pin Dinas Pendidikan Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Dinas Pengelolaan Sumberdaya Air Cipta Karya & Tat Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perindustrian Dinas Perkebunan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman & Pertahanan Dinas Peternakan Dinas Sosial Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Inspektorat Provinsi Kantor Penghubung Provinsi Sulsel Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kepegawaian Daerah Kesatuan Bangsa Dan Politik Ketahanan Pangan Daerah Koordinasi Penyuluh Lintas Kabupaten/Kota Penanggulangan Bencana Daerah Pendidikan Dan Pelatihan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Pengelolaan Keuangan Daerah Perencanaan Pembangunan Daerah Perpustakaan Dan Arsip Daerah Sekretariat DP Korpri Sekretariat DPRD Sekretariat KPID

Pemerintah Jamin Halal, Sumarsono Imbau Masyarakat Lakukan Vaksin

Pemerintah Jamin Halal, Sumarsono Imbau Masyarakat Lakukan Vaksin
Rabu , 8 Agustus 2018 10:15

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono meminta kepada seluruh masyarakat untuk segera melakukan vaksin. Hal ini untuk menghindari penyakit campak rubella.

Soni menjelaskan, masyarakat tidak perlu khawatir terkait halal dan tidaknya vaksin tersebut, karena pemerintah tidak mungkin menjahati rakyatnya sendiri. Tentu pemerintah ingin memberikan yang terbaik untuk rakyatnya. 

Untuk itu, Ia mengimbau masyarakat untuk melakukan vaksin sebagai pencegahan, agar jangan kena dulu baru mencari vaksin.

"Pemerintah dan negara itu selalu melindungi warga negaranya, karena campak Rubella itu sangat berbahaya dan mematikan. Bahkan pemerintah sudah memberikan jaminan keamanan vaksin tersebut, untuk masyarakat harus percaya sepenuhnya kepada pemerintah," pinta Soni.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Bachtiar Baso mengatakan, di Sulsel program vaksin tersebut tetap berjalan, pihaknya juga mempersilahkan bagi masyarakat yang menolak dan menunggu sertifikasi halal dari MUI.

"Jika ada masyarakat menunggu sampai MUI mengeluarkan sertifikat halal silahkan karena vaksin ini bukan hanya satu minggu tapi dua bulan, sampai akhir September," tutupnya.

Penulis : Azwar Basir

Editor : Al Khoriah Etiek Nugraha

Komentar