× Badan Pendapatan Daerah Biro Bina Hukum Dan HAM Biro Bina Kesejahteraan Biro Bina Mental Dan Spiritual Biro Bina Napza Dan Hiv-Aids Biro Bina Pembangunan Biro Bina Perekonomian Biro Humas Dan Protokol Biro Kerjasama Biro Organisasi Dan Kepegawaian Biro Pemerintahan Biro Pemerintahan Daerah Biro Pengelolaan Asset Daerah Biro Umum Dan Perlengkapan Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi Dinas Energi Dan Sumberdaya Mineral Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Dinas Kehutanan Dinas Kelautan Dan Perikanan Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian P Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Daerah Tanaman Pangan & Hor Dinas Komunikasi Informatika Statistik & Persandia Dinas Koperasi Dan UMKM Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Dinas Pemuda Dan Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pin Dinas Pendidikan Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Dinas Pengelolaan Sumberdaya Air Cipta Karya & Tat Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perindustrian Dinas Perkebunan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman & Pertahanan Dinas Peternakan Dinas Sosial Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Inspektorat Provinsi Kantor Penghubung Provinsi Sulsel Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kepegawaian Daerah Kesatuan Bangsa Dan Politik Ketahanan Pangan Daerah Koordinasi Penyuluh Lintas Kabupaten/Kota Penanggulangan Bencana Daerah Pendidikan Dan Pelatihan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Pengelolaan Keuangan Daerah Perencanaan Pembangunan Daerah Perpustakaan Dan Arsip Daerah Sekretariat DP Korpri Sekretariat DPRD Sekretariat KPID

Pembangunan Jembatan Kampili Segera Berlanjut

Pembangunan Jembatan Kampili Segera Berlanjut
Selasa , 22 Maret 2016 14:48

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pembangunan Jembatan Kampili di Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa akan kembali dilanjutkan dalam waktu dekat ini. Proses pembangunan jembatan ini mangkrak lantaran kontraktornya diputus oleh Dinas Bina Marga Sulsel.

"Minimal enam bulan kita targetkan supaya bisa diselesaikan lagi secepatnya, tapi kita tergantung dengan dananya," kata Kepala Bina Teknis Dinas Bina Marga Provinsi Sulawesi Selatan, Astina Abbas, Selasa (22/3/2016). 

Dana pembangunan jembatan ini, kata Astina, agar supaya secepatnya dapat diparsialkan Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SILPA), untuk segera dilakukan lelang tender pembangunan jembatan Kampili.

"Karena kalau kita menunggu perubahan anggaran yang akan datang, itu masih sangat lama untuk kita menentukan kontraktor, dan kita pikir efesiensi waktunya kurang baik," tutup Astina.

Sementara itu, anggota DPRD Sulsel berharap Dinas Bina Marga Provinsi Sulawesi Selatan, segera melanjutkan pembangunan jembatan Kampili.

"Kami menganggap, harus ada keseriusan dari Pemprov, khususnya Dinas Bina Marga. Kan ada solusi secara teknis, misalnya dikerjasamakan dengan Zipur, dan harus berkomunikasi dengan tokoh masyarakat dan tokoh adat di sekitar jembatan," kata anggota Komisi D DPRD Sulsel, Rahmansyah.

Selain itu lanjut Rahmansyah, Dinas Bina Marga harus lebih selektif untuk memilih kontraktor yang akan mengerjakan pembangunan jembatan tersebut.

"Harus dilakukan evaluasi, apakah diproses perencanaannya, ataukah dipihak kontraktornya. Harus tegaslah, jangan ada lagi kejadian serupa seperti kemarin, kontraktor yang tidak maksimal kerjakan jembatan itu," jelasnya.(Fathul/Adil Anar)

Penulis :

Editor :

Komentar