× Badan Pendapatan Daerah Biro Bina Hukum Dan HAM Biro Bina Kesejahteraan Biro Bina Mental Dan Spiritual Biro Bina Napza Dan Hiv-Aids Biro Bina Pembangunan Biro Bina Perekonomian Biro Humas Dan Protokol Biro Kerjasama Biro Organisasi Dan Kepegawaian Biro Pemerintahan Biro Pemerintahan Daerah Biro Pengelolaan Asset Daerah Biro Umum Dan Perlengkapan Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi Dinas Energi Dan Sumberdaya Mineral Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Dinas Kehutanan Dinas Kelautan Dan Perikanan Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian P Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Daerah Tanaman Pangan & Hor Dinas Komunikasi Informatika Statistik & Persandia Dinas Koperasi Dan UMKM Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Dinas Pemuda Dan Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pin Dinas Pendidikan Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Dinas Pengelolaan Sumberdaya Air Cipta Karya & Tat Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perindustrian Dinas Perkebunan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman & Pertahanan Dinas Peternakan Dinas Sosial Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Inspektorat Provinsi Kantor Penghubung Provinsi Sulsel Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kepegawaian Daerah Kesatuan Bangsa Dan Politik Ketahanan Pangan Daerah Koordinasi Penyuluh Lintas Kabupaten/Kota Penanggulangan Bencana Daerah Pendidikan Dan Pelatihan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Pengelolaan Keuangan Daerah Perencanaan Pembangunan Daerah Perpustakaan Dan Arsip Daerah Sekretariat DP Korpri Sekretariat DPRD Sekretariat KPID

Pasca Lebaran, 25 Perusahaan Belum Bayar THR Karyawan

Pasca Lebaran, 25 Perusahaan Belum Bayar THR Karyawan
Jumat , 15 Juli 2016 09:39

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sulawesi Selatan mendapatkan 25 aduan, perusahaan di Sulsel yang belum memberikan hak pegawainya berupa Tunjangan Hari Raya (THR).

Padahal berdasarkan surat edaran pemerintah, THR tersebut dibayarkan 7 hari sebelum pelaksanaan lebaran. Pelaksana Tugas (Plt) Disnakertrans Sulsel, A.Edison mengaku telah menindak lanjuti aduan tersebut.

"Total 25 yang melapor ke provinsi. Tapi 3 diantaranya sudah bayarkan THR pegawainya. Pengawas Ketenagakerjaan telah melakukan peneguran harus memberikan THR. Dan mereka berjanji akan memberikan walaupun lebaran sudah lewat," kata Edison kepada Rakyatku.com, Jumat (15/7/2016).

Edison juga menegaskan, sampai waktu perjanjian tidak ditepati maka akan diberikan tindakan keras yaitu menyerahkan ke pihak berwenang untuk menutup sementara aktivitas usahanya.

Adapun berapa lama waktu yang diberikan perusahaan tersebut sampai Senin 18 Juli 2016.

Selain itu, menurut info yang didapatkan pemerintah, masih banyak pekerja yang tidak dibayarkan THR-nya. Khusus di perusahaan kecil namun tidak ada yang melapor.

" Hal tersebut yang membuat kita kesulitan dalam memantau," tuturnya.

Penulis : Ais Nurbiyah Al-Jum'ah

Editor : Adil Patawai

Komentar