× Badan Pendapatan Daerah Biro Bina Hukum Dan HAM Biro Bina Kesejahteraan Biro Bina Mental Dan Spiritual Biro Bina Napza Dan Hiv-Aids Biro Bina Pembangunan Biro Bina Perekonomian Biro Humas Dan Protokol Biro Kerjasama Biro Organisasi Dan Kepegawaian Biro Pemerintahan Biro Pemerintahan Daerah Biro Pengelolaan Asset Daerah Biro Umum Dan Perlengkapan Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi Dinas Energi Dan Sumberdaya Mineral Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Dinas Kehutanan Dinas Kelautan Dan Perikanan Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian P Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Daerah Tanaman Pangan & Hor Dinas Komunikasi Informatika Statistik & Persandia Dinas Koperasi Dan UMKM Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Dinas Pemuda Dan Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pin Dinas Pendidikan Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Dinas Pengelolaan Sumberdaya Air Cipta Karya & Tat Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perindustrian Dinas Perkebunan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman & Pertahanan Dinas Peternakan Dinas Sosial Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Inspektorat Provinsi Kantor Penghubung Provinsi Sulsel Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kepegawaian Daerah Kesatuan Bangsa Dan Politik Ketahanan Pangan Daerah Koordinasi Penyuluh Lintas Kabupaten/Kota Penanggulangan Bencana Daerah Pendidikan Dan Pelatihan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Pengelolaan Keuangan Daerah Perencanaan Pembangunan Daerah Perpustakaan Dan Arsip Daerah Sekretariat DP Korpri Sekretariat DPRD Sekretariat KPID

Nurdin Abdullah Sabet Leader Regional Enterpreneur Award 

Nurdin Abdullah Sabet Leader Regional Enterpreneur Award 
Kamis , 5 Desember 2019 07:51

RAKYATKU.COM - Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah (NA) berhasil meraih penghargaan Leader Regional Enterpreneur Award tahun 2019. 

Penghargaan tersebut diberikan prestasi NA di bidang kesehatan dan perdagangan. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Suhajar Dewantoro dan Hermawan Kartajaya selaku Founder and Chairman MarkPlus Network Of Asiaatas, di Ballroom Hotel Ritz-Carlton, Jakarta Pusat, Rabu (4/12/2019).

Selain Gubernur Sulsel, penghargaan tersebut juga diberikan juga kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah.

Pada kesempatan tersebut, Founder and Chairman MarkPlus Network Of Asia, Hermawan Kartajaya mengaku, tiga karakter berupa inovasi, kreativitas, serta enterpreneurship merupakan cara berpikir seorang pemimpin inovatif baru.

"Apresiasi ini diberikan kepada kepala-kepala daerah yang memajukan daerahnya melalui tiga karakter tersebut sehingga cepat diadopsi dan dirasakan oleh masyarakat," ujarnya.

Sementara, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan, momen ini betul-betul memotivasi semua kepala daerah untuk mendorong kreativitas supaya menjadi daerah yang maju. 

Selain marketing, lanjutnya, semua daerah mendapatkan kesempatan untuk bagaimana mendorong pembangunan infrastruktur dan mendorong konektivitas antara pemerintah provinsi, kabupaten kota dengan pemerintah pusat. 

"Saya kira saya di timur masih butuh untuk terus membangun infrastruktur kita, kawasan kita cantik Pak sangat luar biasa, potensinya luar biasa, tapi kita masih butuh untuk memperbaiki infrastruktur kita dan keindahan daerah kita sekaligus menjadi marketing," kata Nurdin. 

Tidak lupa juga ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen yang telah bekerja keras untuk meraih prestasi tersebut. Terkhusus untuk seluruh masyarakat Sulawesi Selatan yang telah mendukung program pemerintah di bawah kepemimpinan dirinya dengan Andi Sudirman Sulaiman, masing-masing sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel. 
 
"Saya terima kasih kepada para ilmuwan yang terus memotivasi kami, memberikan apresiasi dalam mengembangkan Sulawesi Selatan yang semakin maju," pungkasnya.

Penulis : Fathul Khair

Editor : Al Khoriah Etiek Nugraha

Komentar