× Badan Pendapatan Daerah Biro Bina Hukum Dan HAM Biro Bina Kesejahteraan Biro Bina Mental Dan Spiritual Biro Bina Napza Dan Hiv-Aids Biro Bina Pembangunan Biro Bina Perekonomian Biro Humas Dan Protokol Biro Kerjasama Biro Organisasi Dan Kepegawaian Biro Pemerintahan Biro Pemerintahan Daerah Biro Pengelolaan Asset Daerah Biro Umum Dan Perlengkapan Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi Dinas Energi Dan Sumberdaya Mineral Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Dinas Kehutanan Dinas Kelautan Dan Perikanan Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian P Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Daerah Tanaman Pangan & Hor Dinas Komunikasi Informatika Statistik & Persandia Dinas Koperasi Dan UMKM Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Dinas Pemuda Dan Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pin Dinas Pendidikan Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Dinas Pengelolaan Sumberdaya Air Cipta Karya & Tat Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perindustrian Dinas Perkebunan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman & Pertahanan Dinas Peternakan Dinas Sosial Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Inspektorat Provinsi Kantor Penghubung Provinsi Sulsel Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kepegawaian Daerah Kesatuan Bangsa Dan Politik Ketahanan Pangan Daerah Koordinasi Penyuluh Lintas Kabupaten/Kota Penanggulangan Bencana Daerah Pendidikan Dan Pelatihan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Pengelolaan Keuangan Daerah Perencanaan Pembangunan Daerah Perpustakaan Dan Arsip Daerah Sekretariat DP Korpri Sekretariat DPRD Sekretariat KPID

Nurdin Abdullah Panen Raya Disaksikan Ribuan Masyarakat Pinrang

Nurdin Abdullah Panen Raya Disaksikan Ribuan Masyarakat Pinrang
Jumat , 25 Oktober 2019 18:14

RAKYATKU.COM, PINRANG - Ribuan masyarakat Kabupaten Pinrang yang terdiri dari 12 kecamatan menyaksikan bersama Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah melakukan panen raya padi, di Dusun Pannia, Desa Marannu, Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang, Jumat (25/10/2019).

Melalui panen raya ini, Nurdin Abdullah menyatakan akan terus mendukung dan menyelesaikan persoalan sektor pertaian di Kabupaten Pinrang.

"Saya betul-betul memahami apa yang menjadi kebutuhan di bidang pertanian, mencari pinjaman untuk beli benih, pinjaman untuk beli pupuk, ini masalah Insyaallah kita akan sama-sama menyelesaikan," kata mantan Bupati Bantaeng dua periode itu. 

Pada kesempatan itu, Gubernur Sulsel menyampaikan bahwa potensi besar pertanian Sulsel harus bisa menyejahterakan seluruh masyarakat di Sulsel. 

"Kita memiliki lahan luas dan hasilnya banyak tapi sedikit hasil, kenapa karena masih bermasalah di pupuk dan benih. Makanya kalau masyarakat butuh pupuk berikan kemudahan harga, kalau masyarakat butuh bibit berikan kemudahan harga dan jangan dipersulit," kata Nurdin.

Sementara itu, Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid mengaku, pesta panen raya padi ini merupakan inisiatif dari seluruh masyarakat dari 12 kecamatan, kelurahan dan dusun se-Kabupaten Pinrang. 

"Seluruh camat, kelurahan, desa dan kepala dusun semuanya hadir pada panen raya ini. Panen raya ini sebagai bukti bahwa Pinrang mampu memberikan kontribusi untuk kebutuhan pangan baik di Sulsel maupun sekala nasional," kata Andi Irwan Hamid.

Sebagai masyarakat Pinrang, Andi irwan Hamid mengaku bersyukur atas bantuan dari pemerintah provinsi Sulsel selama ini. Terlebih, kata Andi Irwan, Gubernur Sulsel telah menyempatkan diri untuk hadir pada panen raya kali ini.

"Meskipun kemarau panjang tapi Alhamdulillah 12 kecamatan bisa melaksanakan panen dengan baik. Terimakasih banyak kepada papak Gubernur Sulsel atas kunjungan pertama beliau setelah kami resmi menjabat di Kabupaten Pinrang sendiri," ungkapnya.

Penulis : Fathul Khair

Editor : Al Khoriah Etiek Nugraha

Komentar