× Badan Pendapatan Daerah Biro Bina Hukum Dan HAM Biro Bina Kesejahteraan Biro Bina Mental Dan Spiritual Biro Bina Napza Dan Hiv-Aids Biro Bina Pembangunan Biro Bina Perekonomian Biro Humas Dan Protokol Biro Kerjasama Biro Organisasi Dan Kepegawaian Biro Pemerintahan Biro Pemerintahan Daerah Biro Pengelolaan Asset Daerah Biro Umum Dan Perlengkapan Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi Dinas Energi Dan Sumberdaya Mineral Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Dinas Kehutanan Dinas Kelautan Dan Perikanan Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian P Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Daerah Tanaman Pangan & Hor Dinas Komunikasi Informatika Statistik & Persandia Dinas Koperasi Dan UMKM Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Dinas Pemuda Dan Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pin Dinas Pendidikan Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Dinas Pengelolaan Sumberdaya Air Cipta Karya & Tat Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perindustrian Dinas Perkebunan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman & Pertahanan Dinas Peternakan Dinas Sosial Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Inspektorat Provinsi Kantor Penghubung Provinsi Sulsel Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kepegawaian Daerah Kesatuan Bangsa Dan Politik Ketahanan Pangan Daerah Koordinasi Penyuluh Lintas Kabupaten/Kota Penanggulangan Bencana Daerah Pendidikan Dan Pelatihan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Pengelolaan Keuangan Daerah Perencanaan Pembangunan Daerah Perpustakaan Dan Arsip Daerah Sekretariat DP Korpri Sekretariat DPRD Sekretariat KPID

Nurdin Abdullah Lantik Wali Kota Parepare dan Bupati Enrekang

Nurdin Abdullah Lantik Wali Kota Parepare dan Bupati Enrekang
Sumber Foto: Humas Pemprov Sulsel
Rabu , 31 Oktober 2018 15:09

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, melantik Wali Kota Parepare Taufan Pawe dan Wakilnya Andi Pangerang Rahim, serta Bupati Enrekang Muslimin Bando dan Wakilnya Asman, di Ruang Pola Kantor Gubernur, Rabu (31/10/ 2018).

"Tentu atas nama Pemerintah Sulawesi Selatan menyatakan selamat kepada Wali Kota Parepare dan Wakil, ibu beserta keluarga. Demikian juga, dengan Bupati dan Wakil Bupati Enrekang, ibu dan keluarga atas pelantikan yang baru saja kita lakukan," kata Nurdin Abdullah.

Pelantikan tersebut sebagai bentuk kepercayaan yang luar biasa, yang telah diberikan oleh masyarakat. Sehingga keduanya dapat menjabat untuk periode ke dua. Proses perbedaan yang ada saat Pilkada untuk dihilangkan, saat sekarang untuk bersatu.

"Pilihan kita pasti berbeda, berarti proses telah selesai dan kita menyatu dan bersatu, semua untuk membawa perubahan besar di Sulsel," ujarnya.

Nurdin Abdullah mengatakan, masyarakat telah menantikan gebrakan mereka dalam memberikan pelayanan kepada publik dan daerah yang mereka pimpin. Serta meminta para pimpinan ini mampu berkoordinasi dan bersinergi.

"Apapun yang menjadi janji dalam kampanye kemarin tentu tidak akan bisa diselesaikan sendiri dan tentu dibutuhkan sinergi," terangnya.

Ia juga meminta agar kabupaten kota dapat bersinergi dengan pemerintah tingkat provinsi dan pusat. Bersama dengan Pemerintah Sulsel akan mampu memenuhi kebutuhan dasar rakyat dan memanfaatkan peluang dan potensi yang ada untuk kesejahteraan rakyat. PR utama pemerintah adalah menyelesaikan persoalan kemiskinan dan pengangguran.

Hal yang disampaikan Nurdin Abdullah, yakni program 100 hari, bagaimana menjadikan Provinsi Sulsel sebagai daerah yang ramah investasi. Kebijakan ini harus juga diikuti oleh kabupaten/kota. 

"Kebijakan ini karena besarnya potensi yang ada. Baik bidang pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan bahkan pariwisata," sebutnya.

Sejahtera dan majunya Sulsel sama dengan kemajuan untuk Kawasan Timur Indonesia.

"Mari komitmen, Pemerintah Provinsi Sulsel tentunya menjadi komitmen kita bersama, kabupaten/kota menghadirkan Sulsel sebagai pintu gerbang Indonesia Timur untuk kemajuan kita bersama," pungkasnya.

Penulis :

Editor : Al Khoriah Etiek Nugraha

Komentar