× Badan Pendapatan Daerah Biro Bina Hukum Dan HAM Biro Bina Kesejahteraan Biro Bina Mental Dan Spiritual Biro Bina Napza Dan Hiv-Aids Biro Bina Pembangunan Biro Bina Perekonomian Biro Humas Dan Protokol Biro Kerjasama Biro Organisasi Dan Kepegawaian Biro Pemerintahan Biro Pemerintahan Daerah Biro Pengelolaan Asset Daerah Biro Umum Dan Perlengkapan Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi Dinas Energi Dan Sumberdaya Mineral Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Dinas Kehutanan Dinas Kelautan Dan Perikanan Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian P Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Daerah Tanaman Pangan & Hor Dinas Komunikasi Informatika Statistik & Persandia Dinas Koperasi Dan UMKM Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Dinas Pemuda Dan Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pin Dinas Pendidikan Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Dinas Pengelolaan Sumberdaya Air Cipta Karya & Tat Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perindustrian Dinas Perkebunan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman & Pertahanan Dinas Peternakan Dinas Sosial Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Inspektorat Provinsi Kantor Penghubung Provinsi Sulsel Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kepegawaian Daerah Kesatuan Bangsa Dan Politik Ketahanan Pangan Daerah Koordinasi Penyuluh Lintas Kabupaten/Kota Penanggulangan Bencana Daerah Pendidikan Dan Pelatihan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Pengelolaan Keuangan Daerah Perencanaan Pembangunan Daerah Perpustakaan Dan Arsip Daerah Sekretariat DP Korpri Sekretariat DPRD Sekretariat KPID

Makassar Jadi Pelopor Telkomsel Digital Academy

Makassar Jadi Pelopor Telkomsel Digital Academy
Rabu , 27 Januari 2016 17:56

MAKASSAR – Mengawali tahun 2016, Telkomsel bersama Dinas Kominfo dan Dinas Pendidikan Kota Makassar meluncurkan program baru yang bernama Telkomsel Digital Academy.

Program ini melibatkan 30 Sekolah Menengah Atas di Makassar dengan jumlah 150 pelajar. General Manager Sales Regional Sulawesi, Cheppy Djakaria mengatakan, Telkomsel Digital Academy adalah event yang mengedukasi pelajar di bidang digital.

“150 peserta akan mengikuti kelas edukasi terkait Creative Blog, Creative Get Money, Creative Ms Office, Creative Design, Smart Online Shop serta Design Graphis. Makassar adalah kota pertama sebagai pelopor dari program Telkomsel Digital Academy,” kata Cheppy, Selasa (26/1/2016).

Menurut Cheppy, event ini bertujuan menggali potensi anak muda Indonesia khususnya di Makassar. Juga menjadikan generasi Makassar menjadi smart student sebagai bentuk dukungan program pemerintah dalam pengembangan Smart City (Kota Pintar).

“Kelas edukasi berjalan dari bulan Januari hingga Februari, dan dibulan Maret dilakukan kompetisi, penjurian dan closing program,” ujar Cheppy

Trainer Telkomsel Digital Academy melibatkan 5 orang anak muda lokal Makassar yang sudah ahli di bidangnya masing-masing, antara lain Iksan Bangsawan, Sam Winaldi Junaib, Muhammad Resha, Aminuddin dan Akbar Zakaria.

“Ahirnya, seluruh siswa yang menjadi perwakilan sekolah wajib membuat suatu karya berbekal dari materi yang sudah didapatkan dari para mentor. Yang terbaik, memiliki kesempatan bergabung di Rumah Software Indonesia,” papar Cheppy.

Sementara Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mengatakan, Rumah Software Indonesia Makassar yang diluncurkan Desember lalu, merupakan wadah bagi seluruh kreator Makassar dalam mengembangkan kreativitas mereka.

“Hadirnya Rumah Software Indonesia di Makassar ini untuk mewujudkan program pemerintah Smart City dan Makassar Sombere,” harap Danny.

Penulis :

Editor :

Komentar