× Badan Pendapatan Daerah Biro Bina Hukum Dan HAM Biro Bina Kesejahteraan Biro Bina Mental Dan Spiritual Biro Bina Napza Dan Hiv-Aids Biro Bina Pembangunan Biro Bina Perekonomian Biro Humas Dan Protokol Biro Kerjasama Biro Organisasi Dan Kepegawaian Biro Pemerintahan Biro Pemerintahan Daerah Biro Pengelolaan Asset Daerah Biro Umum Dan Perlengkapan Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi Dinas Energi Dan Sumberdaya Mineral Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Dinas Kehutanan Dinas Kelautan Dan Perikanan Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian P Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Daerah Tanaman Pangan & Hor Dinas Komunikasi Informatika Statistik & Persandia Dinas Koperasi Dan UMKM Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Dinas Pemuda Dan Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pin Dinas Pendidikan Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Dinas Pengelolaan Sumberdaya Air Cipta Karya & Tat Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perindustrian Dinas Perkebunan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman & Pertahanan Dinas Peternakan Dinas Sosial Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Inspektorat Provinsi Kantor Penghubung Provinsi Sulsel Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kepegawaian Daerah Kesatuan Bangsa Dan Politik Ketahanan Pangan Daerah Koordinasi Penyuluh Lintas Kabupaten/Kota Penanggulangan Bencana Daerah Pendidikan Dan Pelatihan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Pengelolaan Keuangan Daerah Perencanaan Pembangunan Daerah Perpustakaan Dan Arsip Daerah Sekretariat DP Korpri Sekretariat DPRD Sekretariat KPID

KIE KB Sulsel Diusulkan Ikuti Perkembangan Zaman

KIE KB Sulsel Diusulkan Ikuti Perkembangan Zaman
Rabu , 21 November 2018 10:43

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Sulsel melaksanakan kegiatan Penyusunan Model Komunikasi Informasi dan Edukasi keluarga berencana (KIE KB), di Hotel Almadera Makassar, Rabu (21/11/2018). Kegiatan ini  dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dari 24 Kabupaten/Kota.

Gubernur Sulsel dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Sulsel, Sukarniaty Kondolele, mengatakan, kegiatan ini sangat strategis karena menjadi tolak ukur keberhasilan pengendalian penduduk di Sulsel. 

Sejauh ini, angka Total Fertility Ratio (TFR) untuk nasional 2,6, sementara untuk Provinsi Sulsel hanya 2,4."Ini berarti, angka kelahiran kita berada di bawah rata-rata nasional," ujarnya. 

Sukarniaty menyarankan, agar KIE yang akan dibuat menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Paling tidak, berbasis aplikasi teknologi dalam teknik penyampaiannya, serta lebih menarik dan lebih kekinian.

"Seperti KIE yang dibuat model game, tetapi tetap berdasarkan dengan kearifan lokal yang ada di Sulsel. Sehingga, KIE KB nantinya akan lebih berhasil dan berdaya guna," imbuhnya. 
 

Penulis : Fathul Khair Akmal

Editor : Chaerul

Komentar