× Badan Pendapatan Daerah Biro Bina Hukum Dan HAM Biro Bina Kesejahteraan Biro Bina Mental Dan Spiritual Biro Bina Napza Dan Hiv-Aids Biro Bina Pembangunan Biro Bina Perekonomian Biro Humas Dan Protokol Biro Kerjasama Biro Organisasi Dan Kepegawaian Biro Pemerintahan Biro Pemerintahan Daerah Biro Pengelolaan Asset Daerah Biro Umum Dan Perlengkapan Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi Dinas Energi Dan Sumberdaya Mineral Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Dinas Kehutanan Dinas Kelautan Dan Perikanan Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian P Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Daerah Tanaman Pangan & Hor Dinas Komunikasi Informatika Statistik & Persandia Dinas Koperasi Dan UMKM Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Dinas Pemuda Dan Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pin Dinas Pendidikan Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Dinas Pengelolaan Sumberdaya Air Cipta Karya & Tat Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perindustrian Dinas Perkebunan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman & Pertahanan Dinas Peternakan Dinas Sosial Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Inspektorat Provinsi Kantor Penghubung Provinsi Sulsel Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kepegawaian Daerah Kesatuan Bangsa Dan Politik Ketahanan Pangan Daerah Koordinasi Penyuluh Lintas Kabupaten/Kota Penanggulangan Bencana Daerah Pendidikan Dan Pelatihan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Pengelolaan Keuangan Daerah Perencanaan Pembangunan Daerah Perpustakaan Dan Arsip Daerah Sekretariat DP Korpri Sekretariat DPRD Sekretariat KPID

Ketua Asosiasi Kadis Kominfo Indonesia Kunjungi Diskominfo Sulsel

Ketua Asosiasi Kadis Kominfo Indonesia Kunjungi Diskominfo Sulsel
Selasa , 7 Februari 2017 15:29

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua Asosiasi Kadis Kominfo Indonesia, Ir Eddy melakukan kunjungan kerja ke Kantor Dinas Kominfo, Statistik, dan Persandian Sulsel, Selasa (7/2/2017).

Dalam kunjungan ini, Eddy diterima langsung oleh Kepala Dinas Kominfo, Statistik, dan Persandian Sulsel, Andi Hasdullah di ruang kerjanya. 

Dalam kunjungan ini, Hasdullah mengatakan, Eddy yang juga menjabat sebagai Kadis Kominfo di Jawa Timur ini berbagi pengalaman dengannya. 

"Kami sepakat untuk bersinergi ke depannya, dalam penguatan tugas Diskominfo di daerah. Banyak hal yang kami bahas. Diantaranya mengenai keterbukaan informasi melalui penguatan PPID dan pengembangan e-goverment," jelas Hasdullah kepada Rakyatku.com. 

Baca juga: 

 

Selain itu, dalam pertemuan tersebut keduanya membahas terkait optimalisasi tugas KIP dan KPID dalam perspektif UU nomor 23 tahun 2014 tentang pemda. Dan PP Nomor 18 tahun 2016 tentang kewenangan dan perangkat daerah. 

"Optimalisasi data center dan integrasi jaringan. Yang semuanya itu ujungnya adalah upaya kita, untuk mewujudkan masyarakat informasi berbasis IT. Artinya masyarakat yang menguasai informasi yang digunakan untuk kemajuan daerah. Kalau di Sulsel untuk mewujudkan 3m1b," kata Hasdullah. 

Diakhir pertemuan tersebut, Kepala Dinas Kominfo Jatim, Ir Eddy meminta kunjungan balik dari Diskominfo Sulsel. 

"Kami sangat respek dengan pertemuan ini. Dan mengundang agar Diskominfo Sulsel bersedia untuk melakukan study banding ke Jatim," kata Eddy. 

Penulis : Al Khoriah Etiek Nugraha

Editor : Adil Patawai

Komentar