× Badan Pendapatan Daerah Biro Bina Hukum Dan HAM Biro Bina Kesejahteraan Biro Bina Mental Dan Spiritual Biro Bina Napza Dan Hiv-Aids Biro Bina Pembangunan Biro Bina Perekonomian Biro Humas Dan Protokol Biro Kerjasama Biro Organisasi Dan Kepegawaian Biro Pemerintahan Biro Pemerintahan Daerah Biro Pengelolaan Asset Daerah Biro Umum Dan Perlengkapan Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi Dinas Energi Dan Sumberdaya Mineral Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Dinas Kehutanan Dinas Kelautan Dan Perikanan Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian P Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Daerah Tanaman Pangan & Hor Dinas Komunikasi Informatika Statistik & Persandia Dinas Koperasi Dan UMKM Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Dinas Pemuda Dan Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pin Dinas Pendidikan Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Dinas Pengelolaan Sumberdaya Air Cipta Karya & Tat Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perindustrian Dinas Perkebunan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman & Pertahanan Dinas Peternakan Dinas Sosial Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Inspektorat Provinsi Kantor Penghubung Provinsi Sulsel Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kepegawaian Daerah Kesatuan Bangsa Dan Politik Ketahanan Pangan Daerah Koordinasi Penyuluh Lintas Kabupaten/Kota Penanggulangan Bencana Daerah Pendidikan Dan Pelatihan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Pengelolaan Keuangan Daerah Perencanaan Pembangunan Daerah Perpustakaan Dan Arsip Daerah Sekretariat DP Korpri Sekretariat DPRD Sekretariat KPID

Jelang Idul Adha, Dinas Peternakan Sulsel Siapkan 105 Ribu Sapi

Jelang Idul Adha, Dinas Peternakan Sulsel Siapkan 105 Ribu Sapi
Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sulsel, Abdul Azis.
Selasa , 2 Agustus 2016 16:05

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sulsel, Abdul Azis menegaskan, jika pihaknya telah menyiapkan sebanyak 105 ribu ekor sapi untuk persiapan dua hari raya, yakni Idul Fitri dan Idul Adha.

“Persiapan Idul Adha masih sama saat menjelang Idul Fitri kemarin. Untuk keseluruhan kita mempunyai stok sapi sebanyak 105 ribu ekor. Jadi tidak terlalu mempengaruhi harga daging di Sulsel ini,” ujarnya. Selasa (2/7/2016).

Azis menambahkan, untuk memenuhi kebutuhan pasar saat ini sapi yang dipotongnya adalah sapi betina dan sudah tua yang memang sudah terbilang tidak produktif lagi.

“Jika Idul Qurban memang harus sapi jantan, bisa jauh lebih tinggi menjadi 50 sampai 60 persen dari sapi betina. Apalagi jika sapinya betul-betul sehat dan sempurna,” ungkapnya.

Seperti diketahui, berdasarkan hasil Inspensi Mendadak (Sidak) yang dilakukan sejumlah kepala daerah, mulai dari gubernur, wakil gubernur, walikota, bupati, dan beserta instansi terkait di beberapa pasar tradisional maupun modern, menunjukkan harga daging di Sulsel saat ini masih menjadi paling murah di Indonesia.

Penulis : Ais Nurbiyah Al-Jum'ah

Editor : Adil Patawai

Komentar