× Badan Pendapatan Daerah Biro Bina Hukum Dan HAM Biro Bina Kesejahteraan Biro Bina Mental Dan Spiritual Biro Bina Napza Dan Hiv-Aids Biro Bina Pembangunan Biro Bina Perekonomian Biro Humas Dan Protokol Biro Kerjasama Biro Organisasi Dan Kepegawaian Biro Pemerintahan Biro Pemerintahan Daerah Biro Pengelolaan Asset Daerah Biro Umum Dan Perlengkapan Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi Dinas Energi Dan Sumberdaya Mineral Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Dinas Kehutanan Dinas Kelautan Dan Perikanan Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian P Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Daerah Tanaman Pangan & Hor Dinas Komunikasi Informatika Statistik & Persandia Dinas Koperasi Dan UMKM Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Dinas Pemuda Dan Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pin Dinas Pendidikan Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Dinas Pengelolaan Sumberdaya Air Cipta Karya & Tat Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perindustrian Dinas Perkebunan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman & Pertahanan Dinas Peternakan Dinas Sosial Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Inspektorat Provinsi Kantor Penghubung Provinsi Sulsel Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kepegawaian Daerah Kesatuan Bangsa Dan Politik Ketahanan Pangan Daerah Koordinasi Penyuluh Lintas Kabupaten/Kota Penanggulangan Bencana Daerah Pendidikan Dan Pelatihan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Pengelolaan Keuangan Daerah Perencanaan Pembangunan Daerah Perpustakaan Dan Arsip Daerah Sekretariat DP Korpri Sekretariat DPRD Sekretariat KPID

Jalan Menuju Malino Bakal Dibangun menjadi Empat Jalur

Jalan Menuju Malino Bakal Dibangun menjadi Empat Jalur
Rabu , 8 Maret 2017 15:03

RAKYAYKU.COM, MAKASSAR -  Kabupaten Malino terpilih menjadi tempat wisata Internasional di Sulsel. Untuk itu, Pemprov Sulsel bakal memperlebar Jalan Poros Malino menjadi empat jalur.

"Pelebaran jalan ini didukung oleh Wapres (Jusuf Kallla). Malino menjadi pilihan wisata karena Malino dekat dengan Kota Makassar," ujar Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL), Rabu, (8/3/2017).

Menurutnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menginginkan akses menuju Malino dari Makassar ditempuh perjalanan darat hanya 50 menit.


"Kita berharap Malino dapat dikembangkan menjadi area perkebunan teh. Apalagi saat ini Malino telah menjadi kawasan internasional. Apalagi Bunga Krisan asli Malino sudah menjadi merek ternama di Eropa," tuturnya. 

Sementara Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sulsel, Amin Yakob mengatakan, pelebaran jalan menuju Malino akan dikerjakan secara bertahap. 

"Untuk tahap pertama, pelebaran jalan akan dilakukan untuk ruas jalan sepanjang 5 km, dari arah Malino menuju Sungguminasa, anggaran untuk tahap pertama Rp40 miliar," katanya.

"Tendernya dibuka besok, Kamis (9/3/2017), pengerjaannya kita lakukan secepatnya," tambahnya.

Pihaknya menargetkan, pelebaran jalan tahap pertama dapat dirampungkan pada Desember 2017 mendatang, atau hari Jadi Sulsel Oktober atau November. Adapun luas lahan yang akan dibutuhkan mencapai 3 hektar.

"Kami optimistis ini dapat diselesaikan tepat waktu, karena tidak membutuhkan pembebasan lahan, lahan yang akan kita gunakan adalah lahan hutan, tinggal menunggu izin dari instansi terkait," tutupnya.

Penulis : Azwar

Editor : Adil Patawai

Komentar