× Badan Pendapatan Daerah Biro Bina Hukum Dan HAM Biro Bina Kesejahteraan Biro Bina Mental Dan Spiritual Biro Bina Napza Dan Hiv-Aids Biro Bina Pembangunan Biro Bina Perekonomian Biro Humas Dan Protokol Biro Kerjasama Biro Organisasi Dan Kepegawaian Biro Pemerintahan Biro Pemerintahan Daerah Biro Pengelolaan Asset Daerah Biro Umum Dan Perlengkapan Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi Dinas Energi Dan Sumberdaya Mineral Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Dinas Kehutanan Dinas Kelautan Dan Perikanan Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian P Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Daerah Tanaman Pangan & Hor Dinas Komunikasi Informatika Statistik & Persandia Dinas Koperasi Dan UMKM Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Dinas Pemuda Dan Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pin Dinas Pendidikan Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Dinas Pengelolaan Sumberdaya Air Cipta Karya & Tat Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perindustrian Dinas Perkebunan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman & Pertahanan Dinas Peternakan Dinas Sosial Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Inspektorat Provinsi Kantor Penghubung Provinsi Sulsel Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kepegawaian Daerah Kesatuan Bangsa Dan Politik Ketahanan Pangan Daerah Koordinasi Penyuluh Lintas Kabupaten/Kota Penanggulangan Bencana Daerah Pendidikan Dan Pelatihan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Pengelolaan Keuangan Daerah Perencanaan Pembangunan Daerah Perpustakaan Dan Arsip Daerah Sekretariat DP Korpri Sekretariat DPRD Sekretariat KPID

Hari Juang TNI AD, Nurdin Abdullah Bersepeda 15 Kilometer

Hari Juang TNI AD, Nurdin Abdullah Bersepeda 15 Kilometer
Jumat , 6 Desember 2019 16:27

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah (NA) didampingi Pangdam XIV Hasanuddin dan Kapolda Sulsel melepas peserta Sepeda Santai dalam rangka Memeriahkan Hari Juang TNI AD Tahun 2019, di Lapangan Hasanuddin Makassar, Jumat (6/12/2019).

Dalam sepeda santai ini Gubernur ikut melalui rute yang menempuh jarak sekitar 15 Km, dimulai dari Jalan Jendral Sudirman, Jalan H Bau, Jalan Penghibur, Jalan Pasar Ikan, Jalan Ujung Pandang, Jalan Nusantara, Jalan Tentara Pelajar, Jalan Ujung, Jalan Bandang, Jalan Masjid Raya, Jalan G. Bawakaraeng, Jalan Veteran Utara, Jalan Veteran Selatan, Jalan Dr Ratulangi, lalu kembali finish di Lapangan Hasanuddin, Jalan Jendral Sudirman.

Hari Juang TNI AD diperingati setiap 15 Desember ini sebelumnya bernama Hari Juang Kartika (dulunya Hari Infanteri). Peringatan ini demi menghormati dan menghargai peran anggota Tentara Keamanan Rakyat (TKR) yang gugur dalam Palagan Ambarawa.

Peran TKR sangat besar ketika mencoba mempertahanankan kedaulatan Indonesia. Pertempuran ini tidak bisa dihindari. Ambarawa menjadi salah satu wilayah pertempuran besar pada pertengahan Desember 1945. Perang ini berakhir pada 15 Desember 1945.

Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi, menyampaikan kegiatan sepeda santai ini diharapkan terus berlangsung karena bermanfaat untuk menyehatkan, menumbuhkan rasa bahagia, menguji fisik dan juga menjalin silaturahmi. 

Adapun hadiah sepeda santai ini dengan hadiah doorprize dua sepeda motor dan 18 sepeda.

"Jangan pulang dulu, sayang sekali kalau tidak dapat doorprize," sebutnya menutup sambutan. 

Para peserta di Lapangan Hasanuddin juga menikmati fasilitas olahraga seperti bola voli dan tenis meja serta sajian tradisional.

Penulis : Fathul Khair

Editor : Al Khoriah Etiek Nugraha

Komentar