× Badan Pendapatan Daerah Biro Bina Hukum Dan HAM Biro Bina Kesejahteraan Biro Bina Mental Dan Spiritual Biro Bina Napza Dan Hiv-Aids Biro Bina Pembangunan Biro Bina Perekonomian Biro Humas Dan Protokol Biro Kerjasama Biro Organisasi Dan Kepegawaian Biro Pemerintahan Biro Pemerintahan Daerah Biro Pengelolaan Asset Daerah Biro Umum Dan Perlengkapan Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi Dinas Energi Dan Sumberdaya Mineral Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Dinas Kehutanan Dinas Kelautan Dan Perikanan Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian P Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Daerah Tanaman Pangan & Hor Dinas Komunikasi Informatika Statistik & Persandia Dinas Koperasi Dan UMKM Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Dinas Pemuda Dan Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pin Dinas Pendidikan Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Dinas Pengelolaan Sumberdaya Air Cipta Karya & Tat Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perindustrian Dinas Perkebunan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman & Pertahanan Dinas Peternakan Dinas Sosial Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Inspektorat Provinsi Kantor Penghubung Provinsi Sulsel Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kepegawaian Daerah Kesatuan Bangsa Dan Politik Ketahanan Pangan Daerah Koordinasi Penyuluh Lintas Kabupaten/Kota Penanggulangan Bencana Daerah Pendidikan Dan Pelatihan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Pengelolaan Keuangan Daerah Perencanaan Pembangunan Daerah Perpustakaan Dan Arsip Daerah Sekretariat DP Korpri Sekretariat DPRD Sekretariat KPID

DSDA Sulsel anggarkan Rp80 Miliar Kembangkan Jaringan Pengairan

DSDA Sulsel anggarkan Rp80 Miliar Kembangkan Jaringan Pengairan
Kepala Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Sulsel, Andi Darmawan Bintang.
Sabtu , 6 Mei 2017 11:34

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang  (DSDA-CKTR) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengalokasikan anggaran Rp80 miliar untuk program pengembangan dan pengelolaan, jaringan irigasi, rawa dan jaringan pengairan lainnya.

Kepala Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Sulsel, Andi Darmawan Bintang mengatakan, anggaran tersebut digunakan untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat memelihara bendungan air irigasi.

"Anggaran itu, kami gunakan untuk pemeliharaan bendungan air irigasi yang total luasnya mencapai 58.000 hektare," ujarnya, Sabtu (6/5/2017).

Ia menambahkan, persentase bendungan irigasi yang yang berada dalam kewenangan Pemprov Sulsel, dengan kondisi baik mencapai 65 persen, sedangkan bendungan irigasi yang rusak berat yakni 10 hingga 15 persen. Sisanya, mengalami rusak ringan.

"Selain pemeliharaan, tentu kita juga menyediakan bahan-bahan untuk pemeliharaan, survey monitoring, rehabilitasi dan legislasi tata ruang," ungkap nya.

Menurut Darmawan, bendungan harus selalu dipantau dan dipelihara dengan baik. Dengan begitu pengelola bendungan akan mengetahui sedini mungkin masalah yang terjadi pada bendungan. Sehingga masalah yang ada dapat segera ditangani.

Penulis : Nur Izzati

Editor : Al Khoriah Etiek Nugraha

Komentar