× Badan Pendapatan Daerah Biro Bina Hukum Dan HAM Biro Bina Kesejahteraan Biro Bina Mental Dan Spiritual Biro Bina Napza Dan Hiv-Aids Biro Bina Pembangunan Biro Bina Perekonomian Biro Humas Dan Protokol Biro Kerjasama Biro Organisasi Dan Kepegawaian Biro Pemerintahan Biro Pemerintahan Daerah Biro Pengelolaan Asset Daerah Biro Umum Dan Perlengkapan Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi Dinas Energi Dan Sumberdaya Mineral Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Dinas Kehutanan Dinas Kelautan Dan Perikanan Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian P Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Daerah Tanaman Pangan & Hor Dinas Komunikasi Informatika Statistik & Persandia Dinas Koperasi Dan UMKM Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Dinas Pemuda Dan Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pin Dinas Pendidikan Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Dinas Pengelolaan Sumberdaya Air Cipta Karya & Tat Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perindustrian Dinas Perkebunan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman & Pertahanan Dinas Peternakan Dinas Sosial Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Inspektorat Provinsi Kantor Penghubung Provinsi Sulsel Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kepegawaian Daerah Kesatuan Bangsa Dan Politik Ketahanan Pangan Daerah Koordinasi Penyuluh Lintas Kabupaten/Kota Penanggulangan Bencana Daerah Pendidikan Dan Pelatihan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Pengelolaan Keuangan Daerah Perencanaan Pembangunan Daerah Perpustakaan Dan Arsip Daerah Sekretariat DP Korpri Sekretariat DPRD Sekretariat KPID

DPPPA Sulsel Bahas Peningkatan Layanan di Bimtek

DPPPA Sulsel Bahas Peningkatan Layanan di Bimtek
Selasa , 5 Juni 2018 14:01

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pelrlindungan Anak (DPPPA) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Mutu Layanan, Bagi Korban Kekerasan pada Perempuan.

Kegiatan yang resmi dibuka oleh Kepala DPPPA Sulsel, Andi Murlina ini diselenggarakan di Hotel Remcy selama empat hari, mulai tanggal 3-6 Mei 2018.

Pada hari pertama, pihak DPPPA membahas 3 materi, yakni penguatan kelembagaan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), Peningkatan Mutu Layanan Kekerasan Perempuan, serta Pemetaan lembaga layanan.

Sementara di hari kedua ini, Yuda Yunus selaku pemateri materi membahas terkait Mekanisme Kerja Jejaring, Strategi Pengembangan Kelembagaan dan Strategi Pengembangan Jejaring.

Yuda mengatakan, P2TP2A yang ada disetiap daerah, harus memiliki shelter untuk tempat berlindungnya korban kekerasan.

"Keberadaan shelter ini bertujuan untuk menampung korban kekerasan, baik KTA (Kekerasan Terhadap Anak) maupun KTP (Kekerasan Terhadap Perempuan. Tentu lokasinya juga harus yang aman," ujarnya saat ditemui awak media.

Sementara itu, Kepala Bidang Perlindungan Anak dan Perempuan, Sarlin mengatakan, Bimtek ini bertujuan untuk mengarahkan kepada lembaga P2TP2A yang telah terbentuk, agar bisa memberikan pelayanan yang bagus dan mekanisme yang tepat bagi korban kekerasan. 

"Karena kasus kekerasan yang makin tinggi kasusnya setidaknya dengan mekanisme yang diberikan, setidaknya angka kekerasan bisa di minimalisir," ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, perwakilan dari DPPPA kabupaten/kota, pengelola kesehatan, serta pengelola P2TP2A yang aktif.

Penulis : Nur Izzati

Editor : Al Khoriah Etiek Nugraha

Komentar