× Badan Pendapatan Daerah Biro Bina Hukum Dan HAM Biro Bina Kesejahteraan Biro Bina Mental Dan Spiritual Biro Bina Napza Dan Hiv-Aids Biro Bina Pembangunan Biro Bina Perekonomian Biro Humas Dan Protokol Biro Kerjasama Biro Organisasi Dan Kepegawaian Biro Pemerintahan Biro Pemerintahan Daerah Biro Pengelolaan Asset Daerah Biro Umum Dan Perlengkapan Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi Dinas Energi Dan Sumberdaya Mineral Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Dinas Kehutanan Dinas Kelautan Dan Perikanan Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian P Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Daerah Tanaman Pangan & Hor Dinas Komunikasi Informatika Statistik & Persandia Dinas Koperasi Dan UMKM Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Dinas Pemuda Dan Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pin Dinas Pendidikan Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Dinas Pengelolaan Sumberdaya Air Cipta Karya & Tat Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perindustrian Dinas Perkebunan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman & Pertahanan Dinas Peternakan Dinas Sosial Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Inspektorat Provinsi Kantor Penghubung Provinsi Sulsel Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kepegawaian Daerah Kesatuan Bangsa Dan Politik Ketahanan Pangan Daerah Koordinasi Penyuluh Lintas Kabupaten/Kota Penanggulangan Bencana Daerah Pendidikan Dan Pelatihan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Pengelolaan Keuangan Daerah Perencanaan Pembangunan Daerah Perpustakaan Dan Arsip Daerah Sekretariat DP Korpri Sekretariat DPRD Sekretariat KPID

Diskominfo  Sulsel Bakal Perhatikan Layanan Keterbukaan Informasi Publik

Diskominfo  Sulsel Bakal Perhatikan Layanan Keterbukaan Informasi Publik
Minggu , 29 Januari 2017 11:54

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Komunikasi, Informatika,  Statistik dan Persandian (Diskominfo) Sulsel akan lebih memperhatikan, layanan keterbukaan informasi publik. 

Hal ini yang ditegaskan Kepala Dinas Kominfo, Hasdullah kepada Komisioner Informasi Publik Daerah, terkait kinerja yang akan dilakukan pada tahun 2017 ini. Hal ini disampaikan saat Komisioner Informasi Publik Daerah tersebut melakukan audiens di Dinas Kominfo Sulsel. 

"Kami akan memberi perhatian untuk kinerja layanan info publik. Yakni dengan memperkuat kinerja pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID) masing-masing perangkat daerah," ujarnya kepada Rakyatku.com.

Baca juga: Dishub Sulsel Bangun Masjid dari Dana Swadaya

Ia menambahkan, PPID pada perangkat yang dimaksud yakni meningkatkan layanan informasi lebih baik. Sehingga, tidak perlu meningkat menjadi sengketa informasi. Adapun indikator yang menjadi tolak ukur,  yakni menurunkan jumlah sengketa informasi publik dari tahun sebelumnya. 

Selain itu, pihaknya juga akan memperkuat sinergitas dengan komisioner informasi, dan pihak-pihak terkait. Sehingga layanan informasi semakin baik bahkan akan optimalkan layanan website sulselprov.go.id untuk publikasi data. 

"Kita nantinya juga akan memaksimalkan info terkait semua OPD yang ada. Jadi ketika orang butuh info. Tinggal masuk website itu,  kemudian klik data apa yang dibutuhkan dan dapat segera terlayani. Saya yakin dengan sinergi semua pihak layanan infomasi, pasti kinerja bisa kita tingkatkan," jelasnya. 

Dalam audiens tersebut nampak lima orang Komisioner Informasi Publik yang hadir. Diantaranya Pahir Halim dan Aswar Hasan.

Penulis : Al Khoriah Etiek Nugraha

Editor : Adil Patawai

Komentar