× Badan Pendapatan Daerah Biro Bina Hukum Dan HAM Biro Bina Kesejahteraan Biro Bina Mental Dan Spiritual Biro Bina Napza Dan Hiv-Aids Biro Bina Pembangunan Biro Bina Perekonomian Biro Humas Dan Protokol Biro Kerjasama Biro Organisasi Dan Kepegawaian Biro Pemerintahan Biro Pemerintahan Daerah Biro Pengelolaan Asset Daerah Biro Umum Dan Perlengkapan Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi Dinas Energi Dan Sumberdaya Mineral Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Dinas Kehutanan Dinas Kelautan Dan Perikanan Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian P Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Daerah Tanaman Pangan & Hor Dinas Komunikasi Informatika Statistik & Persandia Dinas Koperasi Dan UMKM Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Dinas Pemuda Dan Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pin Dinas Pendidikan Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Dinas Pengelolaan Sumberdaya Air Cipta Karya & Tat Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perindustrian Dinas Perkebunan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman & Pertahanan Dinas Peternakan Dinas Sosial Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Inspektorat Provinsi Kantor Penghubung Provinsi Sulsel Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kepegawaian Daerah Kesatuan Bangsa Dan Politik Ketahanan Pangan Daerah Koordinasi Penyuluh Lintas Kabupaten/Kota Penanggulangan Bencana Daerah Pendidikan Dan Pelatihan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Pengelolaan Keuangan Daerah Perencanaan Pembangunan Daerah Perpustakaan Dan Arsip Daerah Sekretariat DP Korpri Sekretariat DPRD Sekretariat KPID

Disdag Sulsel Siapkan 29 ribu Paket Subsidi di Pasar Murah

Disdag Sulsel Siapkan 29 ribu Paket Subsidi di Pasar Murah
Senin , 29 Mei 2017 07:38

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Memasuki bulan suci Ramadan, kebutuhan masyarakat terhadap bahan pokok juga semakin meningkat. Namun harga beberapa sembako yang mengalami kenaikan membuat masyarakat yang kurang mampu tidak dapat berbuat banyak.

Untuk itu, Dinas Perdagangan (Disdag) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah menyiapkan 29 ribu paket yang akan disalurkan ke pasar murah di bulan ramadan.

Kepala Disdag Provinsi Sulsel, Hadi Basalamah mengatakan, Harga paket dari distributor yakni Rp 147.500. Namun pihak distributor memberi diskon, sehingga pemerintah provinsi dapat memperoleh paket tersebut dengan harga Rp 127.100

"Kami mensubsidi hingga Rp 77.100 untuk setiap paketnya. Jadi, masyarakat dapat membeli paket tersebut dengan harga Rp 50.000," ujarnya, Senin (29/5/2017).

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disdag Sulsel, Gemala Fauza mengungkapkan, Kupon pembelian paket akan disalurkan melalui lurah atau camat, untuk diberikan kepada warganya yang kurang mampu.

Rencananya, peluncuran pasar murah tersebut akan digelar di lapangan Hasanuddin Kota Makassar pada tanggal 7 Juni mendatang.

Penulis : Nur Izzati

Editor : Chaerul

Komentar