× Badan Pendapatan Daerah Biro Bina Hukum Dan HAM Biro Bina Kesejahteraan Biro Bina Mental Dan Spiritual Biro Bina Napza Dan Hiv-Aids Biro Bina Pembangunan Biro Bina Perekonomian Biro Humas Dan Protokol Biro Kerjasama Biro Organisasi Dan Kepegawaian Biro Pemerintahan Biro Pemerintahan Daerah Biro Pengelolaan Asset Daerah Biro Umum Dan Perlengkapan Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi Dinas Energi Dan Sumberdaya Mineral Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Dinas Kehutanan Dinas Kelautan Dan Perikanan Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian P Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Daerah Tanaman Pangan & Hor Dinas Komunikasi Informatika Statistik & Persandia Dinas Koperasi Dan UMKM Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Dinas Pemuda Dan Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pin Dinas Pendidikan Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Dinas Pengelolaan Sumberdaya Air Cipta Karya & Tat Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perindustrian Dinas Perkebunan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman & Pertahanan Dinas Peternakan Dinas Sosial Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Inspektorat Provinsi Kantor Penghubung Provinsi Sulsel Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kepegawaian Daerah Kesatuan Bangsa Dan Politik Ketahanan Pangan Daerah Koordinasi Penyuluh Lintas Kabupaten/Kota Penanggulangan Bencana Daerah Pendidikan Dan Pelatihan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Pengelolaan Keuangan Daerah Perencanaan Pembangunan Daerah Perpustakaan Dan Arsip Daerah Sekretariat DP Korpri Sekretariat DPRD Sekretariat KPID

Dinas Ketahanan Pangan TPH Sulsel akan Luncurkan Varietas Cabe Katokkon SAYANG

Dinas Ketahanan Pangan TPH Sulsel akan Luncurkan Varietas Cabe Katokkon SAYANG
Rabu , 4 Oktober 2017 10:07

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Sulsel ke-348, Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sulawesi Selatan akan melakukan Launching Varietas Cabe Katokkon Sayang. Peluncuran varietas baru ini ditandai dengan penyerahan Tanda Daftar Varietas Tanaman Cabe Katokkon SAYANG dari Kepala Pusat Perlindungan Tanaman dan Perizinan Pertanian Kementerian Pertanian RI ke Gubernur Sulawesi Selatan.
 
Gerakan 1000 Kebaikan ini akan dilaksanakan pada 10 Oktober 2017 di Taman Maccini Sombala of Indonesia (MOI). Gerakan ini sebagai  upaya pengenalan tanaman khas Sulawesi selatan. 

Cabai Katokkon sangat menjanjikan untuk dikembangkan sebagai komoditi agribisnis, Dengan aroma yang harum dan khas rasa pedasnya, sehingga menjadikan Cabai Katokkon ini menjadi lada favorit. Terutama bagi para penggemar rasa pedas. 

"Dan hal itu pula yang menjadikan harganya relatif stabil dan cukup tinggi di pasaran," ujar Humas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Achmad Mulya, Rabu (4/10/2017).
 
Selain itu, Dinas Ketahanan Pangan juga akan melakukan penanaman atau uji adaptasi Cabe Katokkon SAYANG di 1.000 titik/lokus tersebar di seluruh kabupaten/kota di Sulawesi Selatan. "Yang dilakukan secara serentak. Dan juga akan kami laksanakan Pemberian Bibit Cabe Katokkon SAYANG, Paket Sarana Produksi Kepada Kepala Daerah (Bupati) Se-Sulawesi selatan yang akan diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan."

Penulis :

Editor : Chaerul

Komentar