× Badan Pendapatan Daerah Biro Bina Hukum Dan HAM Biro Bina Kesejahteraan Biro Bina Mental Dan Spiritual Biro Bina Napza Dan Hiv-Aids Biro Bina Pembangunan Biro Bina Perekonomian Biro Humas Dan Protokol Biro Kerjasama Biro Organisasi Dan Kepegawaian Biro Pemerintahan Biro Pemerintahan Daerah Biro Pengelolaan Asset Daerah Biro Umum Dan Perlengkapan Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi Dinas Energi Dan Sumberdaya Mineral Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Dinas Kehutanan Dinas Kelautan Dan Perikanan Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian P Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Daerah Tanaman Pangan & Hor Dinas Komunikasi Informatika Statistik & Persandia Dinas Koperasi Dan UMKM Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Dinas Pemuda Dan Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pin Dinas Pendidikan Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Dinas Pengelolaan Sumberdaya Air Cipta Karya & Tat Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perindustrian Dinas Perkebunan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman & Pertahanan Dinas Peternakan Dinas Sosial Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Inspektorat Provinsi Kantor Penghubung Provinsi Sulsel Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kepegawaian Daerah Kesatuan Bangsa Dan Politik Ketahanan Pangan Daerah Koordinasi Penyuluh Lintas Kabupaten/Kota Penanggulangan Bencana Daerah Pendidikan Dan Pelatihan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Pengelolaan Keuangan Daerah Perencanaan Pembangunan Daerah Perpustakaan Dan Arsip Daerah Sekretariat DP Korpri Sekretariat DPRD Sekretariat KPID

Devo Khaddafi Paparkan Program Unggulan Pacu Pertumbuhan Ekonomi Sulsel Tinggi

Devo Khaddafi Paparkan Program Unggulan Pacu Pertumbuhan Ekonomi Sulsel Tinggi
Senin , 28 Oktober 2019 16:27

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel, Devo Khaddafi mewakili Pemerintah Provinsi Sulsel mengekspose capaian Program Unggulan Sulsel, Senin (28/10/2019).

Devo mengungkapkan, program unggulan Pemprov Sulsel yang meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sulsel sebesar 7,46 persen. Lebih tinggi 2 persen dari pertumbuhan ekonomi nasional yang mencapai 5,02 persen.

"Kami dari Pemprov melihat ini sebagai suatu angin segar sekaligus sebuah tantangan. Kenapa merupakan angin segar karena ini membuktikan bahwa pondasi ekonomi yang dibangun selama ini sudah on the right track," terang Devo.

Kepala Biro Humas yang telah mengawal tiga Gubernur Sulsel ini menyebut, dari data bank Indonesia yang menjelaskan bahwa pertumbuhan ekonomi Sulsel sebagai yang paling cantik di Indonesia menjadi peluang bagi Pemerintah Provinsi untuk memastikan program program yang sementara dilakukan  ditahun 2019 dan yang akan dilaksanakan di tahun 2020 bisa berjalan. 

Adapun Program Unggulan yang dinilai dapat memacu pertumbuhan ekonomi, lanjut Devo, yaitu kemudahan berinvestasi dengan pengurusan perizinan yang mudah. Serta peningkatan pembangunan infrastruktur jalan dan bandara.

“Salah satu yang menjadi keinginaan Gubernur dari misinya yaitu memastikan  kemudahan berinvestasi, jadi tidak ada lagi pelayanan perijinan yang berbelit belit, lama dan mahal, semuanya harus cepat, mudah dan murah," jelasnya.

"Di tahun 2020 akan ada dibangun sebuah mall pelayanan publik sehingga investor yang akan menanamkan modalnya di Sulawesi selatan akan mendapatkan kemudahan," sambungnya.

Devo melanjutkan, program unggulan selanjutnya adalah peningkatan infrastruktur yang berkualitas dan aksesibel.

"Pemprov Sulsel di tahun 2020 memastikan terbukanya akses daerah-daerah terpencil yang ada di Sulawesi Selatan untuk membuka konektivitas dengan sentra produksi dan pusat-pusat ekonomi baru," terang Devo.

Ia menyebutkan, selain tetap memfokuskan sektor pertanian sebagai lokomotif perekonomian, Pemprov Sulsel juga membangun sektor lain seperti industri pariwisata dan jasa.

"Sulawesi Selatan dengan pondasi ekonomi yang kuat tentu saja akan membuat ekonomi Sulsel semakin seksi, semakin dilirik oleh investor," tutupnya.

Penulis : Fathul Khair

Editor : Al Khoriah Etiek Nugraha

Komentar