× Badan Pendapatan Daerah Biro Bina Hukum Dan HAM Biro Bina Kesejahteraan Biro Bina Mental Dan Spiritual Biro Bina Napza Dan Hiv-Aids Biro Bina Pembangunan Biro Bina Perekonomian Biro Humas Dan Protokol Biro Kerjasama Biro Organisasi Dan Kepegawaian Biro Pemerintahan Biro Pemerintahan Daerah Biro Pengelolaan Asset Daerah Biro Umum Dan Perlengkapan Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi Dinas Energi Dan Sumberdaya Mineral Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Dinas Kehutanan Dinas Kelautan Dan Perikanan Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian P Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Daerah Tanaman Pangan & Hor Dinas Komunikasi Informatika Statistik & Persandia Dinas Koperasi Dan UMKM Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Dinas Pemuda Dan Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pin Dinas Pendidikan Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Dinas Pengelolaan Sumberdaya Air Cipta Karya & Tat Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perindustrian Dinas Perkebunan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman & Pertahanan Dinas Peternakan Dinas Sosial Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Inspektorat Provinsi Kantor Penghubung Provinsi Sulsel Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kepegawaian Daerah Kesatuan Bangsa Dan Politik Ketahanan Pangan Daerah Koordinasi Penyuluh Lintas Kabupaten/Kota Penanggulangan Bencana Daerah Pendidikan Dan Pelatihan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Pengelolaan Keuangan Daerah Perencanaan Pembangunan Daerah Perpustakaan Dan Arsip Daerah Sekretariat DP Korpri Sekretariat DPRD Sekretariat KPID

Danny Bakal Jalin Kerja Sama dengan Australia

Danny Bakal Jalin Kerja Sama dengan Australia
Rabu , 27 Januari 2016 17:50

RAKYATKU.COM,MAKASSAR – Wali kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto mengatakan bahwa akan dibukanya Konsulat Jenderal (Konjend) Australia di Makassar merupakan berkah tersendiri bagi kota ini.

Hal ini di ungkapkan Danny, saat malam ramah tamah dengan Kepala Bidang Politik dan Diplomasi Publik Australia DR. Bradley Amstrong di Rumah Budaya Rumata, Jalan Bonto Nompo, Selasa (26/1/2016) malan tadi.

“Kami bersyukur Konjend Australia dibuka di Makassar. Ini akan semakin membuka peluang kerja sama, anak-anak kita lebih mudah menimbah pendidikan di australia,” ungkapnya.

Selain itu, kata Danny, diharapkan Australia bisa melirik hasil-hasil industri lorong yang merupakan karya warga Makassar. Sehingga kerjasama keduanya bisa meningkatkan perekonomian dikota ini.

Danny menyebutkan Australia-Makassar telah memiliki hubungan persaudaraan lama. Kehadiran kantor Konjend yang rencananya mulai beroperasi bulan April tahun ini akan semakin mempererat hubungan itu.

Dalam waktu dekat, Danny akan menggelar even bersama di bidang film, fashion, dan festival. Selain itu juga diharapkannya bisa tercipta hubungan yang baik di dunia pendidikan, budaya, dan perdagangan.

“Tinggal kita membutuhkan perahu bersama antara Australia-Makassar yang tidak terpengaruh oleh pasang-surutnya hubungan kedua negara. Logikanya, kalau dulu tidak ada Konjend Australia sudah banyak membantu di sini, apalagi kalau sudah ada Konjend,” sebut walikota inovatif ini.

Sementara, Bradley Amstrong mengatakan bahwa meski hubungan Indonesia Australia sering mengalami pasang-surut, namun ia percaya bahwa itu hanyalah sebuah dinamika.

“Kami percaya ke depan hubungan akan jauh lebih baik dan stabil setelah ada Konjend di Makassar, kami senang warga Makassar sombere dan lingkungannya indah” pungkasnya.

Amstrong menambahkan kantor Konjend di Makassar merupakan yang kedua di Indonesia, sebelumnya juga telah di buka di Bali.

Baginya hal tersebut juga akan semakin membuka kesempatan bagi warga Makassar untuk mengetahui lebih banyak tentang Auatralia dan juga untuk kepentingan investasi Australia di Makassar kedepan.

Penulis :

Editor :

Komentar