× Badan Pendapatan Daerah Biro Bina Hukum Dan HAM Biro Bina Kesejahteraan Biro Bina Mental Dan Spiritual Biro Bina Napza Dan Hiv-Aids Biro Bina Pembangunan Biro Bina Perekonomian Biro Humas Dan Protokol Biro Kerjasama Biro Organisasi Dan Kepegawaian Biro Pemerintahan Biro Pemerintahan Daerah Biro Pengelolaan Asset Daerah Biro Umum Dan Perlengkapan Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi Dinas Energi Dan Sumberdaya Mineral Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Dinas Kehutanan Dinas Kelautan Dan Perikanan Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian P Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Daerah Tanaman Pangan & Hor Dinas Komunikasi Informatika Statistik & Persandia Dinas Koperasi Dan UMKM Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Dinas Pemuda Dan Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pin Dinas Pendidikan Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Dinas Pengelolaan Sumberdaya Air Cipta Karya & Tat Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perindustrian Dinas Perkebunan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman & Pertahanan Dinas Peternakan Dinas Sosial Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Inspektorat Provinsi Kantor Penghubung Provinsi Sulsel Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kepegawaian Daerah Kesatuan Bangsa Dan Politik Ketahanan Pangan Daerah Koordinasi Penyuluh Lintas Kabupaten/Kota Penanggulangan Bencana Daerah Pendidikan Dan Pelatihan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Pengelolaan Keuangan Daerah Perencanaan Pembangunan Daerah Perpustakaan Dan Arsip Daerah Sekretariat DP Korpri Sekretariat DPRD Sekretariat KPID

BKD Sulsel Segera Rampungkan Struktur Eselon III

BKD Sulsel Segera Rampungkan Struktur Eselon III
Ashari Fakhsarie Radjamilo bersama Direktur Rakyatku.com, Subhan Yusuf
Senin , 16 Januari 2017 17:26

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Setelah dilantiknya pejabat Eselon II Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, masih memiliki pekerjaan rumah yang cukup besar. Yakni merampungkan pengisian struktur eselon III dan IV. 

Kepala BKD Sulsel, Ashari Fakhsarie Radjamilo mengatakan, yang menjadi fokus kerjanya setelah dilantik pada 6 Januari 2017 lalu, yakni segera merampungkan struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru. 

"Kita fokus dulu pada penataan OPD baru. Mudah-mudahan rampung secepat mungkin. Kemudian penataan kepegawaian," ungkapnya kepada Rakyatku.com, Senin (16/1/2017).

Baca juga: Foto: Ashari Fakhsarie Radjamilo Dapat Hadiah dari Rakyatku.com

Selain merampungkan struktur OPD baru dengan menyesuaikan pada PP Nomor 18 tahun 2016, pihaknya juga segera melakukan penataan kepegawaian. Hal ini terkait pengalihan pegawai dari kabupaten/kota ke provinsi. 

"Kan ada berubah dari kabupaten/kota ke pemerintah provinsi. Seperti guru-guru SMA," ungkapnya. 

Selain guru dan tenaga kependidikan, pegawai dalam lingkup Dinas Kehutanan dan Dinas Perhubungan juga terdapat pengalihan. Sehingga BKD akan segera melakukan penataan untuk merampungkan semua pengalihan tersebut. 

"Kami tidak ingin ada yang dirugikan dalam susunan OPD baru ini. Maka dari itu kami harus ekstra hati-hati dalam penyusunannya," pungkasnya.

Adv

Penulis : Al Khoriah Etiek Nugraha 

Editor : Adil Patawai

Komentar