× Badan Pendapatan Daerah Biro Bina Hukum Dan HAM Biro Bina Kesejahteraan Biro Bina Mental Dan Spiritual Biro Bina Napza Dan Hiv-Aids Biro Bina Pembangunan Biro Bina Perekonomian Biro Humas Dan Protokol Biro Kerjasama Biro Organisasi Dan Kepegawaian Biro Pemerintahan Biro Pemerintahan Daerah Biro Pengelolaan Asset Daerah Biro Umum Dan Perlengkapan Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi Dinas Energi Dan Sumberdaya Mineral Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Dinas Kehutanan Dinas Kelautan Dan Perikanan Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian P Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Daerah Tanaman Pangan & Hor Dinas Komunikasi Informatika Statistik & Persandia Dinas Koperasi Dan UMKM Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Dinas Pemuda Dan Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pin Dinas Pendidikan Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Dinas Pengelolaan Sumberdaya Air Cipta Karya & Tat Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perindustrian Dinas Perkebunan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman & Pertahanan Dinas Peternakan Dinas Sosial Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Inspektorat Provinsi Kantor Penghubung Provinsi Sulsel Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kepegawaian Daerah Kesatuan Bangsa Dan Politik Ketahanan Pangan Daerah Koordinasi Penyuluh Lintas Kabupaten/Kota Penanggulangan Bencana Daerah Pendidikan Dan Pelatihan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Pengelolaan Keuangan Daerah Perencanaan Pembangunan Daerah Perpustakaan Dan Arsip Daerah Sekretariat DP Korpri Sekretariat DPRD Sekretariat KPID

Begini Persiapan Pemprov Sulsel Jelang Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV

Begini Persiapan Pemprov Sulsel Jelang Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV
Selasa , 31 Januari 2017 16:53

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, mulai mempersiapkan lokasi pelantikan pejabat Eselon III dan IV, di Gedung Celebes Convention Center (CCC), Selasa (31/1/2017).

Terlihat beberapa aktivitas terjadi disalah satu aset Pemrov Sulsel tersebut. Pemasangan panggung terlihat mulai disusun satu per satu. Panggung tersebut untuk ajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulsel. 

Kepala BKD Sulsel, Ashari Fakhsarie Radjamilo mengatakan, untuk pelantikan ini, pihaknya menyewa sekitar 1.700 kursi. Baik untuk kebutuhan undangan maupun peserta pelantikan yang berjumlah 1.552 orang.

"Kami sudah sebar undangan. Rencananya kita mulai acara jam 9 pagi. Jadi peserta pelantikan akan gladi jam 8 besok pagi," ungkap Ashari saat ditemui di lokasi pelantikan. 

Baca juga: 1 Februari, Pemprov Sulsel Lantik Pejabat Eselon III dan IV

Ia menjelaskan, alasan memilih CCC sebagai tempat pelantikan, karena jumlah peserta yang sangat banyak. Sedangkan kapasitas Ruang Pola di Kantor Gubernur tidak mencukupi. Bahkan diperkirakan gedung CCC juga akan cukup padat pada pelantikan kali ini. 

"Lagipula kan CCC salah satu aset pemprov," kata Ashari. 

Untuk pakaian, pejabat Eselon III dan IV akan dibedakan saat pelantikan. Hal ini sesuai dengan ketentuan pelantikan pejabat eselon III maupun IV. 

"Eselon III akan menggunakan pakaian sipil resmi. Sedangkan Eselon IV akan menggunakan pakaian dinas yang berlaku pada hari pelantikan. Yakni PDH putih dan celana gelap," jelasnya. 

Selain itu, Ashari juga menambahkan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Satpol PP Provinsi Sulsel, terkait lalu lintas dan pengamanan pelantikan.

Penulis : Al Khoriah Etiek Nugraha 

Editor : Adil Patawai

Komentar