× Badan Pendapatan Daerah Biro Bina Hukum Dan HAM Biro Bina Kesejahteraan Biro Bina Mental Dan Spiritual Biro Bina Napza Dan Hiv-Aids Biro Bina Pembangunan Biro Bina Perekonomian Biro Humas Dan Protokol Biro Kerjasama Biro Organisasi Dan Kepegawaian Biro Pemerintahan Biro Pemerintahan Daerah Biro Pengelolaan Asset Daerah Biro Umum Dan Perlengkapan Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi Dinas Energi Dan Sumberdaya Mineral Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Dinas Kehutanan Dinas Kelautan Dan Perikanan Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian P Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Daerah Tanaman Pangan & Hor Dinas Komunikasi Informatika Statistik & Persandia Dinas Koperasi Dan UMKM Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Dinas Pemuda Dan Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pin Dinas Pendidikan Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Dinas Pengelolaan Sumberdaya Air Cipta Karya & Tat Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perindustrian Dinas Perkebunan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman & Pertahanan Dinas Peternakan Dinas Sosial Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Inspektorat Provinsi Kantor Penghubung Provinsi Sulsel Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kepegawaian Daerah Kesatuan Bangsa Dan Politik Ketahanan Pangan Daerah Koordinasi Penyuluh Lintas Kabupaten/Kota Penanggulangan Bencana Daerah Pendidikan Dan Pelatihan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Pengelolaan Keuangan Daerah Perencanaan Pembangunan Daerah Perpustakaan Dan Arsip Daerah Sekretariat DP Korpri Sekretariat DPRD Sekretariat KPID

Begini Cara Biro Kerjasama Sulsel Gaet Wistawan Bali dan Jogjakarta

Begini Cara Biro Kerjasama Sulsel Gaet Wistawan Bali dan Jogjakarta
Kamis , 14 Juli 2016 16:52

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Biro Kerjasama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel tengah melakukan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Bali dan Jogjakarta dalam hal pariwisata.

Kepala Biro Kerjasama Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamilo mengatakan, pihaknya tengah mengusung rencana agar wisatawan yang berkunjung ke Bali dan Jogjakarta juga berkunjung ke Sulawesi Selatan.

Menurut Ashari, bentuk kerjasama yang dilakukan adalah dengan melibatkan Association of The Indonesia Tour & Travel Agencies (ASITA) DPD Sulawesi Selatan dan ASITA DPP Bali melakukan kerjasama.

"Bali itu target wisatawan mancanegaranya setiap tahun mencapai 4 juta orang. Begitupun dengan Jogjakarta. Dan insyallah mereka siap mengirimkan 400 ribu wisatawannya ke Sulsel," ungkap Ashari kepada Rakyatku.com, Kamis (14/7/2016).

Diharapkan ASITA Bali bisa mempromosikan kepada wisatawannya untuk berkunjung ke Sulsel. Sebab Sulsel sendiri memiliki destinasi wisata yang tidak kalah pentingnya untuk dikunjungi, terutama Tanah Toraja.

"Saya juga tadi sudah berbicara dengan Kadis Pariwisata dan kita berencana akan membuat sebuah kegiatan bertajuk Sulsel Lain. Jadi nanyi di event tersebut semua kesenian, kebudayaan, adat istiadat di Sulsek kita akan tampilkan," pungkasnya.

Penulis : Ais

Editor : Adil Patawai

Komentar