× Badan Pendapatan Daerah Biro Bina Hukum Dan HAM Biro Bina Kesejahteraan Biro Bina Mental Dan Spiritual Biro Bina Napza Dan Hiv-Aids Biro Bina Pembangunan Biro Bina Perekonomian Biro Humas Dan Protokol Biro Kerjasama Biro Organisasi Dan Kepegawaian Biro Pemerintahan Biro Pemerintahan Daerah Biro Pengelolaan Asset Daerah Biro Umum Dan Perlengkapan Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi Dinas Energi Dan Sumberdaya Mineral Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Dinas Kehutanan Dinas Kelautan Dan Perikanan Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian P Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Daerah Tanaman Pangan & Hor Dinas Komunikasi Informatika Statistik & Persandia Dinas Koperasi Dan UMKM Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Dinas Pemuda Dan Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pin Dinas Pendidikan Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Dinas Pengelolaan Sumberdaya Air Cipta Karya & Tat Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perindustrian Dinas Perkebunan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman & Pertahanan Dinas Peternakan Dinas Sosial Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Inspektorat Provinsi Kantor Penghubung Provinsi Sulsel Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kepegawaian Daerah Kesatuan Bangsa Dan Politik Ketahanan Pangan Daerah Koordinasi Penyuluh Lintas Kabupaten/Kota Penanggulangan Bencana Daerah Pendidikan Dan Pelatihan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Pengelolaan Keuangan Daerah Perencanaan Pembangunan Daerah Perpustakaan Dan Arsip Daerah Sekretariat DP Korpri Sekretariat DPRD Sekretariat KPID

Bapenda Sulsel Manjakan Wajib Pajak Dengan Drive Thru 

Bapenda Sulsel Manjakan Wajib Pajak Dengan Drive Thru 
Badan Pendapatan Daerah Sulsel merilis realisasi pajak Triwulan I tahun 2017.
Rabu , 3 Mei 2017 17:31

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) semakin memaksimalkan pelayanan pada masyarakat. Salah satunya dengan memanjakan masyarakat dengan fasilitas pembayaran pajak melalui sistem Drive Thru. Sehingga wajib pajak kini tidak perlu repot turun dari mobil untuk membayar pajak. 

"Samsat Drive Thru untuk memanjakan wajib pajak pengguna kendaraan roda empat. Samsat Makassar juga memberikan pelayanan Samsat Drive Thru di Samsat Pembantu Pettarani di Jalan AP Pettarani nomor 1 Makassar," ujar Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel, Tautoto Tana Ranggina., Rabu (3/5/2017). 

Ia mengatakan, selain tidak repot untuk turun dari kendaraan, adanya Drive Thru ini juga menghemat waktu pembayaran. Menurutnya, waktu yang digunakan untuk membayar pajak di Drive Thru ini tidak kalah cepat dengan pemesanan makanan cepat saji melalui sistem yang sama.

Samsat Drive Thru ini terdapat di sisi kiri Kantor Bapenda Sulsel yang menyatu dengan Kantor Payment Point Bank Sulselbar Bapenda. Selain di AP Pettarani, layanan Samsat Drive Thru juga berada di Samsat Gowa di Jl Tumanurung nomor 17. 

"Pada triwulan satu 2017 ini wajib pajak yang menggunakan layanan Samsat Care sebanyak 41 unit dengan nilai sebesar Rp41.852.400 melalui UPT Makassar dan UPT Gowa. Sedangkan yang menggunakan jasa Samsat Drive Thru sebanyak 9.427 unit dengan nilai sebesar Rp4.324.293.066 pada UPT Makassar I dan UPT Gowa," paparnya. 

Kontribusi  layanan samsat unggulan seperti Samsat Care/delivery, Drive Thru, dan e-Paymant (via Bank Sulselbar) cukup tinggi terhadap pendapatan Pajak Kendaraan Bermotor. Yakni sekitar 6,80 persen dengan nilai Rp16.757.993.725.

Penulis : Azwar Basir

Editor : Al Khoriah Etiek Nugraha

Komentar