× Badan Pendapatan Daerah Biro Bina Hukum Dan HAM Biro Bina Kesejahteraan Biro Bina Mental Dan Spiritual Biro Bina Napza Dan Hiv-Aids Biro Bina Pembangunan Biro Bina Perekonomian Biro Humas Dan Protokol Biro Kerjasama Biro Organisasi Dan Kepegawaian Biro Pemerintahan Biro Pemerintahan Daerah Biro Pengelolaan Asset Daerah Biro Umum Dan Perlengkapan Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi Dinas Energi Dan Sumberdaya Mineral Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Dinas Kehutanan Dinas Kelautan Dan Perikanan Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian P Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Daerah Tanaman Pangan & Hor Dinas Komunikasi Informatika Statistik & Persandia Dinas Koperasi Dan UMKM Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Dinas Pemuda Dan Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pin Dinas Pendidikan Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Dinas Pengelolaan Sumberdaya Air Cipta Karya & Tat Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perindustrian Dinas Perkebunan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman & Pertahanan Dinas Peternakan Dinas Sosial Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Inspektorat Provinsi Kantor Penghubung Provinsi Sulsel Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kepegawaian Daerah Kesatuan Bangsa Dan Politik Ketahanan Pangan Daerah Koordinasi Penyuluh Lintas Kabupaten/Kota Penanggulangan Bencana Daerah Pendidikan Dan Pelatihan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Pengelolaan Keuangan Daerah Perencanaan Pembangunan Daerah Perpustakaan Dan Arsip Daerah Sekretariat DP Korpri Sekretariat DPRD Sekretariat KPID

Bangun Rest Area, Pemprov Sulsel Suntik Anggaran Rp50 Miliar ke Enrekang 

Bangun Rest Area, Pemprov Sulsel Suntik Anggaran Rp50 Miliar ke Enrekang 
Senin , 21 Januari 2019 22:39

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan akan mengucurkan anggaran sebesar Rp50 miliar untuk Kabupaten Enrekang. 

Adapun peruntukkan anggaran tersebut, yakni Rp20 miliar untuk mempercepat pembangunan infrastruktur jalan yang ada di Kabupaten Enrekang. Sementara Rp30 miliar khusus untuk pembangunan rest area yang bertempat di samping Gunung Nona Enrekang. 

"Kita sudah menyediakan anggaran Rp30 miliar untuk pembangunan rest area. Tapi untuk tahun 2019 ini kita berikan 20 miliar untuk Enrekang," kata Nurdin Abdullah, di Enrekang, Senin (21/1/2019). 
 
Diketahui, Pemprov Sulsel sudah merencanakan untuk membangun 10 rest area di beberapa daerah, termasuk Kabupaten Barru dan Enrekang yang sudah dilakukan peninjauan langsung tempatnya. 
 
Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah mengatakan, pemerintah dibawah kepemimpinan dirinya dengan Andi Sudirman Sulaiman sudah menyediakan Rp300 miliar khusus untuk pembangunan rest area tersebut. 
 
Selain itu lanjut Nurdin Abdullah, Pemprov Sulsel akan memberikan lagi satu mobil ambulans yang baru khusus ke Pemda Enrekang. 
 
"Kami akan berikan satu lagi mobil ambulans untuk Bupati Enrekang, kalau mau diambil biar besok sudah ada mobilnya," kata alumni Unhas Makassar itu.  
 
Lebih jauh Nurdin Abdullah menjelaskan, untuk menciptakan proses pembangunan lebih cepat, tentunya harus merubah cara berpikir, mulai dari pemerintah sampai pada masyarakatnya. 
 
"Indonesia ini seperti serpihan surga, tongkat pun ditancap tumbuh, tapi yang harus kita tinggalkan adalah ego sektoral, seberapa pun uang kita punya percuma," ujarnya. 
 
Apalagi kedepannya, pemerintah pusat akan menambah volume anggaran untuk Anggaran Dana Desa (ADD) di seluruh Indonesia, begitupula untuk Sulsel. 
 
"Anggaran Desa akan terus ditingkatkan," tutupnya.

Penulis : Fathul Khair

Editor : Al Khoriah Etiek Nugraha

Komentar