× Badan Pendapatan Daerah Biro Bina Hukum Dan HAM Biro Bina Kesejahteraan Biro Bina Mental Dan Spiritual Biro Bina Napza Dan Hiv-Aids Biro Bina Pembangunan Biro Bina Perekonomian Biro Humas Dan Protokol Biro Kerjasama Biro Organisasi Dan Kepegawaian Biro Pemerintahan Biro Pemerintahan Daerah Biro Pengelolaan Asset Daerah Biro Umum Dan Perlengkapan Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi Dinas Energi Dan Sumberdaya Mineral Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Dinas Kehutanan Dinas Kelautan Dan Perikanan Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian P Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Daerah Tanaman Pangan & Hor Dinas Komunikasi Informatika Statistik & Persandia Dinas Koperasi Dan UMKM Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Dinas Pemuda Dan Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pin Dinas Pendidikan Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Dinas Pengelolaan Sumberdaya Air Cipta Karya & Tat Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perindustrian Dinas Perkebunan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman & Pertahanan Dinas Peternakan Dinas Sosial Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Inspektorat Provinsi Kantor Penghubung Provinsi Sulsel Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kepegawaian Daerah Kesatuan Bangsa Dan Politik Ketahanan Pangan Daerah Koordinasi Penyuluh Lintas Kabupaten/Kota Penanggulangan Bencana Daerah Pendidikan Dan Pelatihan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Pengelolaan Keuangan Daerah Perencanaan Pembangunan Daerah Perpustakaan Dan Arsip Daerah Sekretariat DP Korpri Sekretariat DPRD Sekretariat KPID

Banding Walhi Tak Hentikan Reklamasi CPI

Banding Walhi Tak Hentikan Reklamasi CPI
Lutfie A Natsir
Sabtu , 13 Agustus 2016 14:11

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Proyek reklamasi Center Point of Indonesia (CPI) di Pantai Losari Makassar tetap berlanjut meski Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) telah mengajukan banding terhadap putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Makassar. 

Kepala Biro Hukum dan HAM Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, Lutfie A Natsir menegaskan, izin reklamasi sudah melalui proses yang semestinya dan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

"Kami menganggap Pemprov Sulsel telah berjalan sesuai prosedur. Baik izin reklamasi maupun tempat reklamasi. Dan itu sudah diuji di tingkat pertama," tegas Lutfie A Natsir, Sabtu (13/8/2016).

Ditegaskan, Pemprov Sulsel sudah mendapat salinan putusan dapat dari PTUN. "Informasi yang kami terima, Walhi juga sudah mengajukan banding," ungkap Lutfie.

Meski begitu, Lutfie mengatakan, pihaknya belum mendapatkan memori banding dari pihak Walhi. Memori banding tersebut nantinya akan dikajian pihak Pemprov Sulsel untuk menyiapkan bahan.

"Itu (memori banding Walhi) akan dikaji bagaimana memori bandingnya nanti. Dan itu kita akan kontra di memori banding kami. Sementara ini memori banding belum dimasukkan," jelasnya.

Pihak Pemprov Sulsel pada dasarnya siap untuk menghadapi ajuan banding tersebut. Hal ini karena menurutnya proyek tersebut sudah sesuai dengan perundang-undangan.

Penulis : Al Khoriah Etiek Nugraha

Editor : Mulyadi Abdillah

Komentar