× Badan Pendapatan Daerah Biro Bina Hukum Dan HAM Biro Bina Kesejahteraan Biro Bina Mental Dan Spiritual Biro Bina Napza Dan Hiv-Aids Biro Bina Pembangunan Biro Bina Perekonomian Biro Humas Dan Protokol Biro Kerjasama Biro Organisasi Dan Kepegawaian Biro Pemerintahan Biro Pemerintahan Daerah Biro Pengelolaan Asset Daerah Biro Umum Dan Perlengkapan Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi Dinas Energi Dan Sumberdaya Mineral Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Dinas Kehutanan Dinas Kelautan Dan Perikanan Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian P Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Daerah Tanaman Pangan & Hor Dinas Komunikasi Informatika Statistik & Persandia Dinas Koperasi Dan UMKM Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Dinas Pemuda Dan Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pin Dinas Pendidikan Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Dinas Pengelolaan Sumberdaya Air Cipta Karya & Tat Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perindustrian Dinas Perkebunan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman & Pertahanan Dinas Peternakan Dinas Sosial Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Inspektorat Provinsi Kantor Penghubung Provinsi Sulsel Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kepegawaian Daerah Kesatuan Bangsa Dan Politik Ketahanan Pangan Daerah Koordinasi Penyuluh Lintas Kabupaten/Kota Penanggulangan Bencana Daerah Pendidikan Dan Pelatihan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Pengelolaan Keuangan Daerah Perencanaan Pembangunan Daerah Perpustakaan Dan Arsip Daerah Sekretariat DP Korpri Sekretariat DPRD Sekretariat KPID

Badan Kesbangpol Sulsel Canangkan 1000 Satgas se-Sulsel

Badan Kesbangpol Sulsel Canangkan 1000 Satgas se-Sulsel
Senin , 10 Oktober 2016 13:06

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulawesi Selatan, mencanangkan secara serentak gerakan Bela Negara dan 1000 Satgas Kontra Terorisme, Kontra Radikalisme dan Kontra Narkoba di Sulsel.

1000 Satgas ini terbagi di 100 kecamatan dan 900 desa/kelurahan yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan.

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sulsel,  Asmanto Baso Lewa mengatakan Sulsel saat ini menjadi jalur transportasi yang sangat terbuka, khususnya di Kawasan Indonesia Timur. Sehingga sangat mungkin menjadi tempat persinggahan ataupun perlintasan bagi penganut paham radikalisme ataupun pengedaran narkoba.

"Satgas ini kita bentuk dalam rangka mendorong seluruh elemen masyarakat, untuk bahu membahu bersama. Untuk mengantisipasi dini paham dan aktifitas radikalisme di Sulsel," ungka Asmanto saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (10/10/2016).

Ia menambahkan, Satgas ini dibentuk dalam rangka memperkuat komunikasi yang telah terjalin dengan daerah-daerah di Sulsel. Sehingga diharapkan dengan adanya Satgas ini dapat memberikan informasi yang akurat tentang gejala ataupun potensi aktivitas paham radikalisme dan peredaran narkoba.

"Sejauh ini Pemprov sudah membangun komunikasi yang baik dengan kabupaten/kota. Hanya dengan Satgas ini kita harapkan komunikasi yang telah terbangun dapat lebih baik lagi ke depannya," harapnya.

Penulis : Al Khoriah Etiek Nugraha

Editor : Almaliki

Komentar